Sukses

Lifestyle

6 Prinsip Kesuksesan Hidup yang Harus Dimiliki Anak-anak Muda

Fimela.com, Jakarta Hidup ini memang perlu diminati. Karena kehidupan memiliki batas waktu yang tak pernah diketahui. Tapi bersantai terlalu dan akhirnya terlena hanya akan membuatmu sengsara. Karena hidup itu perlu prinsip yang jelas, tujuan dan kebaikan antara manusia lain yang harus berbalas. Karena itu, harus ada pakem dan keyakinan mengenai hidup dalam diri setiap orang.

Berbicara mengenai pakem yang tak akan lepas dari prinsip kehidupan memang berbeda-beda setiap orang. Tapi, kadang prinsip itu bersifat mengglobal sehingga sepertinya setiap orang yang ingin sukses, terutama anak-anak muda, harus memiliki prinsip ini. 

1. Kesuksesan itu adalah tanggung jawabmu. Bukan tanggung jawab orangtua, pasangan, apa lagi orang lain. Karena hanya kamu yang bisa mengontrol dirimu sendiri. Kamu yang bisa menentukan mau ke mana, kapan, dan bagaimana arah hidupmu. Bukan soal masa depan saja, masa lalu, kini dan yang akan datang juga harus terintegrasi dalam membuat perencanaan. 

2. Tak perlu mencari roda untuk berjalan menuju masa depan. Kamu bisa melangkah sendiri tanpa menunggu bantuan dari siapa pun. Karena setiap orang itu kuat dan tanggung menghadapi banyak cobaan. 

 

A photo posted by Elizabeth Blossom (@yogabloss) on

3. Bermimpi adalah sebuah hak. Tapi mimpi tak akan terwujud tanpa usaha dan jerih payang. Yang paling penting, kamu tak akan melihat adanya progress tanpa ada action. 

 

A photo posted by Begin City (@begincity) on

4. Memiliki banyak mimpi itu baik. Tapi, fokus pada salah satunya akan membantumu lebih cepat berhasil dari pada berusaha untuk mewujudkan semuanya sekaligus. 

 

A photo posted by hidup (@hidupinaja) on

5. Kegagalan sebenarnya bukan cobaan. Tapi syarat untuk menjadi sukses dan berhasil. Jadi, sepertinya sulit buat jadi benar-benar sukses kalau belum pernah gagal. 

6. Semuanya tak akan pernah bisa terjadi kalau kamu sendiri tak percaya dengan dirimu. Bagaimana bisa kamu mempercayai orang lain kalau kamu pun tak pernah percaya dengan diri sendiri? Percayalah kalau kamu bisa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading