Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Sepele yang Berpotensi Bikin Orang Lain Ilfil

Bintang.com, Jakarta Saat mendapati ketidaknyamanan pada tubuh, terkadang, secara refleks, seseorang pernah melakukan gerakan-gerakan untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut. Sebut saja mengupil. Kadar keilfilan seseorang yang berbeda-beda terkadang membuat seseorang nggak bisa menerimanya meski itu sepele dan urgent untuk dilakukan. Apalagi di tempat umum. Lantas, kebiasaan terbilang sepele apa yag mampu membuat orang lain ilfil sama kamu? Diamati dari kehidupan sehari-hari, berikut ulasannya.

Ngupil. Kegiatan yang satu ini merupakan salah satu kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan. Namun di sisi lain, kegiatan ini juga berhubungan dengan kotoran. Bagaimana tidak, membersihkan hidung dengan jari demi nafas yang lebih baik tapi malah membuat tangan kotor.

 

Foto kiriman A.T.Prastya McManaman (@prastya69) pada

Menggaruk kemaluan. Kondisi yang lembab di dalam sana terkadang membuat area kemaluan menjadi gatal. Sialnya, kejadian seperti ini sering kali nggak mengenal waktu. Kapan saja bisa menyerang seseorang. Pernahkah kamu? Kalau sudah begini, mau atau tidak, seseorang bakal menghilangkan ketidaknyamannya dengan menggaruk. Duh! Ilfil nggak, sih?

 

Foto kiriman @terserah_gw_lah pada

Meludah. Sama seperti dua hal di atas, kegiatan yang satu ini juga kadang membuat orang lain ilfil. Ludah yang notabene sebagai kotoran dan berpotensi jadi sumber penyakit sebaiknya dibuang di tempat yang mengalir air. Namun dengan cueknya beberapa orang malah membuangnya sembarangan. Hhhh.

 

Foto kiriman @syafiq_sick66 pada

Bersin nggak ditutup. Bersin merupakan salah satu hal yang refleks terjadi pada tubuh. Di mana tubuh secara tiba-tiba merespon benda asing yang masuk dan mengeluarkannya dengan hentakan yang tetiba. Namun, untuk mencegah biar kotoran yang keluar dari hidung dan mulut nggak menyebar lalu jadi virus, kamu bisa secara refleks pula untuk menutup pakai tangan, kan?

Makan dengan suara kecapan. Tidak mengeluarkan suara merupakan salah satu etika ketika makan. Di Indonesia, tata krama makan seperti ini sangat dijunjung tinggi. Namun, sayangnya, nggak semua orang mengetahui dan mematuhi etika yang satu ini. Hmmm.. Kamu tipe orang yang ilfil nggak, sih dengan suara kecapan?

 

Foto kiriman Matt Decuir (@experimatt) pada

Loading