Sukses

Lifestyle

Pesawat Latih Cessna Jatuh di Cirebon, Dua Orang Terluka

Bintang.com, Jakarta Pesawat latih Cessna tipe 172 dengan nomor badan PK-WTK milik PT Angkasa Aviation Academy School, jatuh di area persawahan di Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8/2016).

Pesawat latih berwarna putih dengan kombinasi merah itu jatuh sekitar pukul 09.10 WIB. Saat ditemukan pesawat dalam keadaan terbalik. Kondisi moncong pesawat rusak parah. Sementara badan pesawat masih utuh.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dua kru yang berada dalam pesawat selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Dua kru tersebut adalah Dana Aviantara (pilot) dan Novriandi (penumpang).

Seorang saksi mata mengatakan, sebelum jatuh, pesawat sempat oleng dan membuat cemas warga sekitar.

"Terbangnya enggak wajar, Mas, kok pendek sekali. Pesawat juga oleh warga atau petani yang lihat juga sempat ketar-ketir," kata Roni seperti dikutip dari Liputan6.com.

Saat ini polisi sedang mengamankan lokasi jatuhnya pesawat dengan memasang garis polisi di area TKP. Polisi juga meminta warga untuk tidak mendekati bangkai pesawat.

Loading