Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pernah mendengar beberapa pasangan gagal menikah, meskipun persiapan pernikahan mereka sudah hampir 80 persen. Hmmm, kejadian seperti ini tentu tidak diinginkan oleh siapapun juga. Namun, kegagalan pernikahan bisa saja terjadi. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang bisa saja membatalkan pernikahanmu dengannya. Hati-hati!

1. Tiba-tiba saja ada orang baru yang membuatnya merasa nyaman. Awalnya mungkin dia memang tidak bermaksud untuk selingkuh, namun hubunganmu dengannya yang sudah tidak harmonis membuatnya merasa tak nyaman. Dan yang terjadi adalah orang baru ini masuk dan memberikan rasa nyaman yang diinginkan oleh pasanganmu.

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan. (Foto: lifenlesson.com)

2. Ternyata dia masih berusaha untuk mencintaimu. Masa lalu sering membuatnya galau alias teringat kembali dengan mantannya. Hmmm, tentunya kamu nggak akan pernah mau menikah dengan seseorang yang masih terus mengingat masa lalunya, bukan? Lebih baik kamu berpikir dua kali jika tetap ingin menikah dengan orang yang punya masalah dengan ingatan di masa lalu.

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan. (Foto: huffpost.com)

3. Keluarganya tidak menyukaimu. Meskipun sudah bertahun-tahun pacaran, namun kenyataannya keluarganya tidak pernah menyukaimu, selama ini ia menerimamu hanya karena mereka tak ingin anaknya sakit hati. Ya, saat menikah, tentunya bukan hanya soal kamu dan dia, tapi itu artinya keluargamu dan keluarganya juga bersatu menjadi sebuah keluarga besar.

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan. (Foto: huffpost.com)

4. Modal untuk nikah yang masih kurang. Setiap orang memiliki impiannya masing-masing soal pernikahan yang akan mereka buat. Untuk menikah di KUA saja mungkin gratis, tapi kamu juga pastinya membutuhkan uang yang banyak untuk mengadakan pesta. Meskipun hanya sebuah pesta sederhana, kamu dan si dia harus tetap mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan. (Foto: blogs-images.forbes.com)

5. Bukannya makin cinta, kamu dan si dia malah sering bertengkar. Persoalan kecil malah jadi besar, dan persoalan yang besar terasa semakin besar. Sebenarnya jika masalah ini terjadi pada hubungan kalian, makayang harus dilakukan adalah membicarakan semuanya supaya tidak terjadi kesalah pahaman. Kalau memang kamu mencintainya dan tidak ingin kehilangannya, maka jangan sampai pertengkaran terus terjadi sehingga menggagalkan pernikahan kalian.

5 Hal yang Bisa Membatalkan Pernikahan. (Foto: cdn.skim.gs)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading