Sukses

Lifestyle

Editor Says: Boys, Bisakah Sedikit Peka pada Wanitamu?

Fimela.com, Jakarta Disetiap hubungan asmara memang tidak melulu pasangan mengerti apa mau kita, kerap kali suatu hubungan dilandasi dengan sikap cuek dari salah satu pasangan. Cuek bukan berarti tidak peduli, melainkan sikap yang tidak mau ribet dan maunya to the poin saja.

Biasanya sikap cuek itu banyak dimiliki oleh sosok pria, sebab pria memang cenderung lebih simpel dan apa adanya dalam hubungan pacaran. Misal, "Aku mau dimasakin makanan sama kamu dong," nah itu salah satu cara pria meminta sesuatu terhadap wanitanya tanpa perlu melempar 'kode'.

Beda halnya dengan wanita, ya mungkin di sini wanita lebih suka melempar sandi ketika menginginkan sesuatu dari pasangannya, mengapa demikian? Ya memang biasanya wanita maunya dimengerti dan selalu mengedepankan gengsi kalau meminta secara blak blakan.

Contohnya saja, ketika wanita sedang ingin bunga mawar merah kerap kali dia tidak memintanya langsung, pasti ada kode yang dilemparnya dulu seperti, "Bunga mawar di rumah tetangga aku bagus deh, mau aku petik tapi takut dimarahin yang punya," nah itu merupakan kode bahwa kamu minta dibawakan bunga.

Pacar kamu tidak peka. (via: doktercinta.info)

Kalau pasangan kamu peka, pasti tanpa banyak bicara mereka langsung mewujudkan keinginan kamu dan memberikan bunga mawar tersebut. Tapi lain halnya dengan pasangan cuek, mereka malah menanggapi dengan santai dan seakan tak mengerti bahwa pernyataan tersebut sebenarnya sebuah kode. Hahaha.

Tetapi melempar kode pada pasangan bukan tujuan dari meminta sesuatu saja loh ya, kerap kali kode tersebut diluncurkan lantaran pasangan kamu memang benar-benar cuek dan kadang lebih ingin dimengerti saja, tapi ngertiin balik saja jarang. Huh!

Peka dikit dong, Boys

Hmm, contoh kecil berikutnya ketika kamu mengetahui pacar kamu tidak membalas chat kamu, tetapi kamu lihat dia online di media sosial lain, pasti kamu bertanya-tanya, kenapa sih dia mengabaikan chat aku dan lebih pilih melakukan hal yang lain dulu? Padahal aku lagi membahas hal yang serius.

Oke kalau diabaikan dengan rentan waktu semenit dua menit, lha kalau sampai berjam-jam? Apa nggak buat kamu kepikiran? Kalau ditinggal tidur atau handphone lowbatt sih masih maklum, lah ini udah nggak bales, tapi online di media sosial lain.

Setelah menemukan kenyataan tersebut nggak lain nggak bukan pasti kamu langsung ngambek deh, entah melampiaskan dengan marah-marah di telfon, ataupun pilih diam. Oh atau kamu pilih melakukan ini, chat dia dengan bilang, "Online medsos lain, tapi chat aku nggak dibales? Bhay!" jeng.. jeng.. perang dunia dimulai.

Kalau sudah tertangkap basah kayak gitu, pasti pacar kamu jadi serba salah. Pilihan untuk diam sebenarnya kamu mau dia menjelaskan duluan apa alasannya dia seperti itu, nggak mau nanya-nanya duluan, ya kesadaran diri aja sih ya.

Bagus sih kalau kita diam dan dia langsung mengerti dan meminta maaf, berarti dia peka dengan perasaan kamu, nggak mau masalah tersebut panjang. Lah kalau sebaliknya? dia ikutan diam dan merasa nggak bersalah, fix pacar kamu nggak peka!

Pacar kamu tidak peka. (via: istimewa)

Memang diakui, terkadang pria nggak melulu mengerti dengan kode yang kita berikan, karena ya itu tadi, pria lebih suka wanitanya to the poin dan pacar kamu bukan dukun yang selalu mengerti apa maumu. Oke kalau pria tersebut langsung mengerti, kalau nggak? 

Meski setiap kepala sama hitam, tetapi isinya berbeda. Ada baiknya sih pihak pria lebih sigap dalam menangani hal kecil yang terjadi dalam hubungannya. Jangan cuma wanita saja yang bertindak, tapi keduanya juga perlu saling mengerti dan mengisi.

Boys, peka sedikit dong mulai sekarang :p

 

 

Ega Maharni,

 

 

Editor kanal style Bintang.com

;
Loading