Sukses

Lifestyle

Ternyata Vagina Juga Bisa Jerawatan

Fimela.com, Jakarta Beberapa wanita mungkin pernah mengalami kepanikan ketika tiba-tiba saja meraba area vagina dan menemukan sebuah benjolan kecil mirip sekali dengan jerawat. Kalau di wajah memang disebut jerawat, hanya saja jika di vagina maka disebut Hidradenitis Suppurativa.

Persis seperti jerawat, kadang benjolannya terlihat kemerahan, namun kadang benjolan tersebut bisa serupa dengan whitehead atau jerawat yang sudah matang. Namun ada perbedaan antara jerawat di wajah dan vagina, jika jerawat di wajah disebabkan oleh kelenjar minyak, maka jerawat di vagina disebabkan oleh kelenjar keringat (apokrin).

Ternyata Vagina Juga Bisa Jerawatan. (Foto: i.huffpost.com)

Untuk mencegah timbulnya jerawat pada vagina, maka kamu bisa mencegahnya dengan tidak menggunakan celana dalam dari bahan sutera atau nilon, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat karena jika ada bagian vagina yang terluka maka akan lebih mudah dihinggapi oleh bakteri yang membuat vaginamu jadi jerawatan.

Ternyata Vagina Juga Bisa Jerawatan. (Foto: rd.com)

Berapa kali kamu mengganti pembalut ketika sedang datang bulan? Hanya dua kali? Supaya tidak ada jerawat yang timbul di vagina, maka kamu harus mengganti pembalut tiap 4 jam sekali. Jerawat di vagina juga bisa timbul karena bulu pubis tumbuh ke dalam vagina sehingga mengakibatkan adanya benjolan yang mirip sekali dengan jerawat. Jika ingin mencukur bulu pubis, maka sebaiknya berhati-hatilah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading