Sukses

Lifestyle

Punya Ragam Kelebihan, iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dirilis

Fimela.com, Jakarta Sempat diterpa sederet rumor dan spekulasi, iPhone 7 dan 7 plus akhirnya resmi dirilis. Berdasarkan laporan Liputan6.com, peluncuran itu dilakukan CEO Apple, Tim Cook, di Bill Graham Civic Center kemarin, Rabu (7/9) 

Dalam kesempatan itu pula, Apple mengungkap tampilan fisik dan spesifikasi yang mendukung kedua smartphone terbarunya. Sekilas secara fisik, baik iPhone 7 dan 7 Plus, tak terlalu berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni iPhone 6s dan 6s Plus.

Presentasi iPhone 7 dengan earphone via lightning port (Sumber: Apple)

Terdapat satu jebolan yang menaik. Lantaran Apple menghilangkan lubang audio jack earphone 3.5mm, serta mengubah desain belakangnya menjadi polos. Tak hanya itu, terdapat warna baru untuk iPhone 7 dan 7 plus, yakni jet black yang dibalut material glass glossy, serta ada juga yang bermaterial matte berbalut aluminium.

Sempat jadi rumor yang berhembus kencang, keberadaan kamera ganda terbukti hadir di hanya iPhone 7 plus. Dipaparkan Jony Ive, Chief Design Officer Apple, seperti dimuat Liputan6.comfitur dual camera di iPhone 7 Plus ini terdiri dari kamera wide-angle dan telephoto.

Ilustrasi kamera ganda iPhone 7 Plus (Sumber: GSM Arena)

Soal pemasaran, pihak Apple menjanjikan iPhone 7 dan 7 Plus akan dijual dalam waktu dekat dengan tiga opsi kapasitas penyimpanan, yakni 32GB, 128GB dan 256GB. Sedangkan untuk harga, Apple hanya mengungkap banderol harga mulai dari US$ 649 (sekitar Rp8,4 juta) untuk iPhone 7 dan US$ 769 (sekitar Rp10 juta) untuk iPhone 7 Plus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading