Sukses

Lifestyle

Bakal Jadi Mama Muda? 5 Rencana Finansial Ini Harus Terpenuhi

Fimela.com, Jakarta Kamu yang baru saja menikah tahun lalu, atau dua tahun lalu, ternyata langsung dikaruniai buah hati dengan cepat. Ini bukan hanya karena usiamu yang masih muda, tapi juga pengalaman pertama saat hamil. Ada banyak buku dan juga nasihat dari ibu dan mertua yang bisa kamu dengar tentang kesehatan bayi dan dirimu. 

Tapi, ada juga beberapa hal penting yang juga perlu kamu pikirkan. Seperti perencanaan keuangan yang harus kamu siapkan bersama pasangan. 

1. Sebelum bayimu lahir, tentu saja ada banyak kebutuhan yang harus kamu penuhi. Selain biaya kontrol ke dokter, kamu juga pasti tak kuasa menahan hasrat untuk membeli banyak baju bayi dan juga kereta dorong. Apa lagi mainan bayi. Tapi, ingat, kamu juga harus menghitung berapa jumlah kebutuhan yang bisa kamu penuhi sebelum melahirkan. 

 

A photo posted by Simxa Photography (@simxa.com.ua) on

2. Usai sang bayi yang menggemaskan lahir, kamu juga harus memikirkan biaya popok dan juga pampers. Bayimu juga bakal tumbuh dengan cepat. Artinya, akan ada banyak pakaian dede bayi yang tak akan muat hanya dalam hitungan minggu. 

 

A photo posted by @thebirthhour on

3. Sebaiknya, kamu memiliki asuransi kesehatan untuk buah hatimu. Jangan sampai, ketika si anak membutuhkan banyak hal, kamu malah kelimpungan tak tahu harus berbuat apa. Apa lagi kalau anak sakit meski hanya batuk-pilek. 

4. Semua rencana keuangan ini memang penting. Tapi jangan juga lupa dengan yang namanya uang jaga-jaga. Ini sangat penting mengingat kamu tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading