Sukses

Lifestyle

Tidur Siang Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar?

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin menjadi seseorang yang mudah mengerti dan pintar? Saat sekolah dahulu, banyak sekali yang mengeluhkan karena tidak bisa menangkap pelajaran dengan cepat. Akibatnya, membaca lagi dan lagi menjadi solusi tak terelakkan.

Tidur merupakan kegiatan yang paling menyenangkan di dunia. Bagaimana tidak, kesibukan sehari-hari membuat badan terasa sangat lelah dan butuh istirahat. Apalagi jika mendapatkan kesempatan untuk tidur siang. Siapa yang tak bahagia? Namun, tahukah kamu kalau ternyata tidur siang miliki banyak manfaat untuk otak?

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang | via: forbes.com

Meski aneh, namun sebuah studi yang dipublikasi di Psychological Science telah membuktikannya. Dilansir dari PureWow, penelitian terus membagi partisipan menjadi dua grup dan meminta untuk belajar vocabulary bahasa asing.

Satu grup belajar di pagi dan malam hari. Sementara satunya belar sebentar saat sore, tidur malam, dan kemudian belajar lagi di pagi keesokan harinya. Mereka pun dites setelah satu minggu dan enam bulan kemudian.

Hasilnya sangat mengejutkan. Bukan hanya sesi belajar yang banyak terpotong, namun mereka juga bisa menyerap informasi lebih cepat. Sesi belajar pun tidak membebani, sementara kamu masih bisa menikmati nikmatnya tidur siang.

 (Via: istimewa)Tidur siang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading