Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Lidah buaya atau yang memiliki nama latin Aloevera tentunya bukanlah tanaman asing buat kamu, bukan? Tanaman yang sedikit berduri ini memang sering dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut atau menjadi salah satu bahan pembuat kosmetik.

Namun selain itu, lidah buaya juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kamu. Dalam lidah buaya terdapat kandungan berbagai senyawa biologis aktif, yakni berbagai lektin, antrakuinon, polymannans, dan mannans asetat. Dan berikut ini beberapa manfaat untuk kesehatan kamu.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: img.thrivemarket.com)

1. Atasi Gangguan Masalah Pencernaan. Kandungan anti inflamasi yang terdapat di dalam lidah buaya akan membantu kamu yang sering bermasalah dengan pencernaan atau masalah usus.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: marieclaire.media.ipcdigital.co.uk)

2. Peluruh Racun Alami atau Detoksifikasi. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam jus lidah buaya dapat bermanfaat untuk menghilangkan stress, apalagi untuk kamu yang bekerja di bawah tekanan alias terlalu sibuk.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: media3.popsugar-assets.com)

3. Mengurangi Diabetes. Rutin meminum jus lidah buaya dapat mengurangi kadar gula yang ada dalam tubuh.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: prima.cdnds.net)

4. Atasi Masalah Sariawan atau Masalah Mulut Lainnya. Rajin mengkonsumsi jus lidah buaya juga akan meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut kamu.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)

5. Menyembuhkan Luka Bakar. Gel yang terdapat dalam lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengobati atau mengeringkan luka bakar ringan yang kamu alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading