Sukses

Lifestyle

3 Masalah Pada Vagina yang Tidak Boleh Disepelekan

Bintang.com, Jakarta Beberapa masalah pada vagina pasti pernah dihadapi setiap wanita, mulai dari vagina berbau hingga keputihan. Tapi jangan juga dianggap biasa karena masalah tersebut bisa menjadi masalah yang sangat serius jika kamu tidak segera mengatasinya.

Dilansir Health.com, Direktur The Southern California Center for Sexual Health and Survivorship di Newport Beach, California, Michael Krychman MD mengungkapkan ada gejala ginekologi yang tidak boleh disepelekan.

Terjadi pembengkakan pada vagina atau vagina terasa sangat gatal. Bisa jadi masalah ini terjadi karena infeksi jamur ataupun mandi busa. Tapi kamu harus segera memeriksanya, pasalnya bisa jadi ini adalah gejala dari penyakit seksual yang menular, trikomoniasis yang ditimbulkan karena adanya parasit.

3 Masalah Pada Vagina yang Tidak Boleh Disepelekan. (Foto: rd.com)

Keluarnya darah saat berhubungan seks. Sebagian wanita akan mengalami ini di masa premenopause, tapi kamu tetap harus waspada, pasalnya berdarah setelah berhubungan seks bisa menjadi salah satu gejala yang timbul akibat adanya kanker serviks, dan kanker vagina.

3 Masalah Pada Vagina yang Tidak Boleh Disepelekan. (Foto: cdn.skim.gs)

Terdapat benjolan di sekitar bibir vagina. Jika kamu mengalami rasa sakit pada vagina ketika berjalan atau duduk, maka sebaiknya periksakan diri kamu segera ke dokter karena bisa jadi itu adalah kista Bartholin atau penumpukan nanah pada kelenjar yang mengapit pada vagina.

Loading