Sukses

Lifestyle

Mata Kedutan Pertanda Buruk? Ini Penjelasan Medis

Fimela.com, Jakarta Kedutan mata kanan atas katanya ada yang kangen, kalau yang kedutan adalah mata kiri atas maka itu artinya kamu akan menangis. Hmmm, kalau pertanda baik mungkin akan diamini, lalu bagaimana dengan pertanda buruk? Pastinya akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak percaya.

Soal mata kedutan ada penjelasannya secara medis kok. Dilansir dari Health Me Up, mata kedutan itu disebabkan karena adanya pergerakan sel saraf yang tidak bisa dikontrol. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan terlalu stres, penggunaan gadget terlalu lama, sindrom pandangan komputer, mata kejang, kurang tidur, rokok, kelelahan, dan kurang nutrisi.

 

A photo posted by Tina (@thebloodyprincess_) on

Untuk mengatasi masalah kedutan sebenarnya caranya sangat mudah, kamu hanya perlu istirahat yang cukup, selain itu cobalah istirahatkan mata kamu dari penggunaan gadget yang terlalu berlebihan. Mata kamu juga butuh istirahat dari layar handphone ataupun komputer, dan lainnya lho.

 

A photo posted by Natalia Kistowska (@nataliakk5) on

Namun ada yang perlu kamu waspadai ketika mata kedutan dan tak pernah berhenti hingga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Ya, bisa jadi ada yang salah dengan saraf kamu, jadi sebaiknya konsultasikan kesehatan kamu segera.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading