Sukses

Lifestyle

Video Memilukan Tentang Orang-orang yang Hidup dalam Depresi

Fimela.com, Jakarta Depresi dapat diartikan sebagai sebuah gangguan psikologis dengan ciri-ciri yang sering diperlihatkan oleh si penderita adalah perasaan sedih atau kekosongan yang mendalam. Biasanya mereka yang terkena depresi selal menganggap diri mereka sendiri rendah.

“Tidak ada yang peduli denganku,” “Semua orang telah menganggapku gagal,” dan “Aku tidak berharga” mungkin adalah bagian dari dialog batin yang setiap hari diutarakan oleh mereka yang kena depresi.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, bukan hanya pikiran negatif tentang diri sendiri, orang yang terkena depresi juga akan mengalami gangguan kesehatan mental yang mengarah pada pola tidur yang buruk, kehilangan motivasi, hingga kehilangan nafsu makan.

Sebuah video yang diunggah oleh The Mighty memperlihatkan bagaimana kehidupan sehari-hari orang yang mengalami depresi. Dalam video berdurasi kurang dari dua menit tersebut juga terlihat aktor Wentworth Miller membagi pengalamannya tentang menghadapi depresi.

“Hal yang paling penting adalah kamu tidak sendiri. Begitu banyak orang yang mengerti apa yang kamu alami,” jelas Menworth Miller. Ya, hal yang paling penting dalah penyembuhan depresi adalah dengan percaya bahwa kita tidak sendirian, banyak orang yang peduli dan tentu saja kita juga harus peduli dengan diri kita sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading