Sukses

Lifestyle

Tiga Kriteria Pasangan yang Setia

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan dengan pasangan yang baik dan setia sangatlah menyenangkan. Karena tak dapat dipungkiri, selain butuh senang, kita pasti perlu menjalani hubungan dengan tenang. Coba kalau pasanganmu genit dan tukang selingkuh, kamu meninggalkan dia sebentar saja pun pasti hati dipenuhi rasa curiga. Kalau sudah begitu, hubunganmu bisa berakhir dengan tidak bahagia.

Nah, setia atau tidaknya seseorang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor baik dari dalam, maupun dari luar. Coba perhatikan hal-hal berikut, jika kamu mengiyakan ketiganya, berarti pacarmu tergolong setia!

1. Merasa dicintai. Seorang peneliti bernama Newman, menemukan fakta bahwa kebanyakan pria berselingkuh bukan karena tidak puas secara seksual, namun hanya mencari perhatian secara emosional.

Kebanyakan pasangan yang selingkuh karena mencari keamanan secara emosional. (Foto: rd.com)

2. Berada di lingkungan yang baik. Biar bagaimanapun, lingkungan akan mempengaruhi. Jika orang-orang di lingkungannya memiliki hubungan percintaan yang sehat, hal itu akan tercermin pada dirinya. Hal ini dituliskan dalam buku berjudul The Truth About Cheating oleh M. Gary Newman.

Sedikit atau banyak, faktor lingkungan akan mempengaruhi kepribadian seseorang. (Foto: huffingtonpost.com)

3. Jumlah pendapatan sama besar dengan pasangannya. Di tahun 2015 lalu, American Sociological menunjukkan, pasangan yang berpotensi untuk setia adalah yang memiliki penghasilan sama besarnya. JIka laki-laki memiliki penghasilan lebih besar dari pasangannya, maka ia akan merasa memiliki kekuasaan lebih dan cenderung lebih mudah selingkuh.

Laki-laki yang memiliki penghasilan lebih besar dari perempuannya memiliki kecenderungan selingkuh lebih besar. (Foto: tipsofdivorce.com)

Pasanganmu memenuhi tiga kriteria pasangan setia ini, nggak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading