Sukses

Lifestyle

Good News Today: E-KTP, Cuka, Lidah Buaya

Fimela.com, Jakarta Sejak awal September masyarakat Kota Yogyakarta makin antusias memperoleh kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta Sisruwadi di Yogyakarta, Kamis.

Seperti yang dikutip Antara, pencetakan kartu tanda penduduk elektronik di Kota Yogyakarta sempat terkendala kualitas jaringan saat petugas di daerah harus mengakses server data di pusat sebelum melakukan pencetakan.

"Pada jam-jam tertentu, banyak kota atau kabupaten lain yang juga mengakses server data di pusat sehingga akses menjadi lambat. Namun, hal tersebut bisa diatasi meskipun waktu yang dibutuhkan untuk mencetak menjadi lebih lama," kata Sisruwadi.

Menurut dia, Kementerian Dalam Negeri sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiagakan petugas untuk membantu daerah apabila mengalami kesulitan mengakses data dari pusat atau saat daerah memberikan layanan perekaman data kependudukan di luar jam kerja.

e-KTP

Sering memakai helm atau jarang sekali merawat rambut? Hmm, kalao begitu, sudah pasti rambut kamu akan rusak, lepek, bahkan berketombe.

Mengalami rambut berketombe memang tidak menyenangkan, pasalkan ketika kamu sedang memakai baju hitam, ketombe akan rontok dan berjatuhan sangat jelas.

Untuk mengatasinya, gunakanlah cuka pada rambut yang berketombe, setelah cuka sudah diusap rata dengan handuk secara rutin, perlahan ketombe kamu akan hilang.

Menghilangkan ketombe dengan cuka putih. (via: bejotenan.com)

Sudah tidak diragukan lagi, manfaat lidah buaya bagi kesuburan rambut memang terbukti sangat berkhasiat. Pasalnya lidah buaya selain terkenal untuk menyuburkan rambut, banyak manfaat lain yang bisa ia hasilkan.

Dengan cara mengoleskan isi lidah buaya ke rambut sebelum keramas selama 20 menit, setelah kering dan meresap ke rambut, bisa kamu bilas. Coba terapkan cara ini secara rutin agar peroleh hasil yang memuaskan.

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan. (Foto: cushfood.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading