Sukses

Lifestyle

Tak Suka Kerja Kantoran? Ini 4 Alternatif Pilihan Karier Buatmu

Fimela.com, Jakarta Buat sebagian orang, duduk di kursi dan memandangi komputer atau laptop selama 8 jam mungkin adalah sebuah 'penyiksaan' terberat dalam hidupnya. Pasalnya, mereka termasuk ke dalam orang-orang berjiwa bebas yang lebih suka bekerja di alam terbuka. Atau minimal, pekerjaannya mengharuskan dia berpindah-pindah tempat. 

Tak perlu stres kalau kamu juga merasa jadi bagian dari mereka. Karena sudah terlanjur mendapat atau mungkin kamu sendiri yang memilih untuk bekerja sebagai karyawan kantoran, ada beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan, dalam upaya mencapai jiwa yang bebas. 

1. Tak perlu resign dan lantas pusing mencari pekerjaan yang baru. Kamu hanya perlu bersabar selama 8 jam di kantor setiap hari. Yah, bosan memang. Tapi, jadikan ini motivasimu untuk datang dan pulang kantor tepat waktu. Usai pulang kantor, kamu bisa melakukan hobimu. 

 

Assim mesmo, tomando conta. ✌🏻😌 #attheoffice #joymodel

A photo posted by Jéssica Bronitzki (@jessicabronitzki) on

2. Atau, manfaatkan saja waktu liburmu, pada Sabtu dan Minggu untuk melakukan kegiatan yang kamu suka. Misalnya, berenang. Eksplor pulau-pulau kecil di Kepulauan Seribu. Syukur-syukur 'kegilaanmu' ini bisa dijadikan bisnis sampingan. Tapi ingat, jangan sampai mengacaukan pekerjaan utamamu di kantor. 

 

A photo posted by Shin (@shin_715) on

3. Atau, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam sebuah proyek internasional sebagai sukarelawan. Ada banyak proyek yang bisa kamu lihat di Internet. 

 

A photo posted by Artem Pomozov (@temishonok) on

4. Cuti, lah! jauh dari kantor selama seminggu bisa bikin otakmu fresh. Tapi ingat, kamu harus tetap kembali ketika masa cutimu habis. 

 

A photo posted by DIG (@datiniraghani) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading