Sukses

Lifestyle

Keuangan Bisnis Krisis? Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Menghadapi situasi yang mendesak, seperti keuangan bisnis krisis sama pusingnya, ketika kamu kehabisan uang di pertengahan bulan. Kadang, banyak orang yang berada di situasi ini langsung gulung tikar. Bukannya salah, tapi, mungkin masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki keadaan. 

Tentunya, langkah yang kamu ambil tak bisa sembarangan. Kamu harus mengambil tindakan terbaik agar keadaan keuangan bisnismu semakin membaik. Life Hack menuliskan 4 langkah yang mungkin harus kamu ambil di situasi genting ini. 

1. Kamu harus jujur pada diri sendiri. Kadang, jujur mengenai kondisi keuangan yang buruk kepada diri sendiri adalah hal tersulit dalam hidup. Kamu tahu betul kalau sudah mau bangkrut. Tapi kamu tidak bisa menerimanya dan masih berlagak seperti tak terjadi apa-apa. Wake up! Kamu harus sadar dan akui kalau keuangan bisnismu buruk. 

 

A photo posted by Lucas (@officialucaschannel) on

2. Dalam keadaan seperti ini, kamu mungkin bingung harus melakukan apa. Berpikir dan mematangkan rencana boleh saja. Tapi kamu juga harus bertindak cepat. Bisnismu ini juga seperti manusia yang sedang sekarat. Terlalu lama menunggu akan membunuhnya. Tapi, langkah yang salah pun bisa menimbulkan masalah baru yang fatal. 

 

A photo posted by Rachel Bell (@rachelbell_qnetnews) on

3. Bernegosiasi di saat yang kritis ini akan menjadi sangat membosankan dan seperti 'mencekikmu.' Tapi, kalau  masih bisa nego dengan klien atau juga partner bisnis, kenapa tak kamu lakukan dulu? 

 

A photo posted by Denny Prastyawanto (@prasdenny) on

4. Hal terakhir yang harus kamu pikirkan adalah model bisnisnya. Mungkin, apa yang selama ini kamu jalani kurang tepat. Coba cek lagi model bisnis yang sedang kamu gunakan. Kalau sudah tidak relevan, ganti!

 

A photo posted by Jo Warman (@jow2702) on

;
Loading