Sukses

Lifestyle

Musim Hujan Jadi Gampang Sakit? Ini Makanan yang Buat Sehat Terus

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala, masuk angin, flu, adalah sejumlah penyakit yang akan menghampiri tubuhmu ketika musim hujan. Kalau sistem kekebalan tubuhmu kuat, maka virus jahat pun akan kalah dibuatnya, tapi bagaimana jika tubuhmu memang sedang lemah? Mau kehujanan satu menit pun pasti langsung sakit.

Sebelum mengonsumsi obat-obatan, ada baiknya kamu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Ya, nutrisi yang terkandung dalam beberapa makanan terbukti dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dari virus dan bakteri jahat. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh seperti dilansir dari Prevention.com.

Musim Hujan Jadi Gampang Sakit? Ini Makanan yang Buat Sehat Terus. (Foto: media.blueapron.com)

1. Sup Ayam: Sup ayam memiliki kandungan nutrisi yang banyak serta dapat membantu untuk menghangatkan tubuh, melancarkan pernafasan, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, melegakan tenggorokan, dan mengurangi peradangan.

Musim Hujan Jadi Gampang Sakit? Ini Makanan yang Buat Sehat Terus. (Foto: irishexaminer.com)

2. Yoghurt: Sebuah penelitian dari University of Vienna di Austria menemukan bahwa 7 ons makanan yang banyak mengandung bakteri sehat ini sama efektifnya dengan obat penguat kekebalan tubuh.

Musim Hujan Jadi Gampang Sakit? Ini Makanan yang Buat Sehat Terus. (Foto: mattchapman.me)

3. Daging Sapi: Seng atau zink dalam daging sapi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu. Seng dapat membantu membunuh bakteri, dan virus jahat yang merusak sistem kekebalan tubuh manusia.

Musim Hujan Jadi Gampang Sakit? Ini Makanan yang Buat Sehat Terus. (Foto: foodnetwork.com)

4. Kentang Manis: Makanan lainnya yang harus rajin dikonsumsi saat musim hujan adalah makanan yang mengandung beta-karoten, seperti yang terdapat dalam kentang manis. Kandungan vitamin A dalam kentang manis menjaga agar virus dan bakteri jahat tak masuk dalam tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading