Sukses

Lifestyle

5 'Bahasa' untuk Mengungkapkan Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah bahasa universal yang bisa diungkapkan lewat berbagai cara. Tak hanya 'i love you', cinta juga bisa dirasakan dengan 'bahasa' lain seperti pujian, perhatian, dan masih banyak lagi yang lainnya. 'Bahasa' cinta juga bisa dilihat dari kelima tindakan di bawah ini.

1. Pujian. Bagi seseorang yang senang memuji, pujian yang diberikan oleh pasangannya untuk hal-hal kecil yang ia lakukan sekalipun akan sangat berarti untuknya. Pujian sesederhana "kamu cantik pakai baju ini", dapat membuatnya tersenyum sepanjang hari!

Pujian sederhana dapat membuatnya tersenyum sepanjang hari karena merasa dicintai. (Foto: giphy.com)

2. Pelayanan, dalam hal ini pelayanan yang dimaksud seperti contohnya dalam kegiatan sehari-hari; menahan pintu tetap terbuka saat pasangannya ingin masuk ruangan, menyiapkan bekal untuknya, membuatkan kopi, membantu pekerjaan rumah, dan semacamnya. Ada yang bilang; actions speak louder. Benar, kan?

Saling membantu mengerjakan sesuatu juga salah satu 'bahasa' cinta! (Foto: giphy.com)

3. Hadiah-hadiah yang diterima. 'Bahasa' cinta dari yang satu ini, dapat dilihat pada kartu-kartu ucapan, bunga, perhiasan, coklat, dan lain-lain. Hadiah-hadiah yang 'thoughtful' biasanya membuat seseorang benar-benar merasa dicintai.

Karena menyiapkan hadiah butuh effort, tak heran ketika menerima hadiah seseorang merasa begitu dicintai. (Foto: giphy.com)

4. Sentuhan fisik adalah cara yang paling populer untuk mengekspresikan cinta. Sentuhan fisik seperti pelukan dan ciuman dapat menciptakan kehangatan, kedekatan, dan keintiman.

Cara yang paling banyak dilakukan untuk mengekspresikan cinta. (Foto: giphy.com)

5. Quality time yang juga bisa berbentuk berbagai macam, tergantung masing-masing pasangan. Bisa dengan ngopi di coffee shop favorit berdua, jalan-jalan di taman, nonton film, atau bahkan berdiam diri di rumah sambil duduk bersisian dan saling bercerita tentang apapun.

Rutin ciptakan quality time untuk ikatan yang lebih kuat. (Foto: giphy.com)

Dalam 'bahasa' cinta, meski berbeda antara satu dan lainnya, nggak ada benar dan salah. Nggak ada lebih baik dan lebih buruk. Karena semua orang ingin dicintai, tapi nggak semua orang butuh dicintai dengan cara yang sama. Jadi, kenali saja pasanganmu dan bahasa-bahasa yang biasa ia tunjukkan, kemungkinan besar ia ingin diperlakukan seperti itu pula sebagai tanda cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading