Sukses

Lifestyle

Kesalahan yang Membuat Hubungan Keluarga Merenggang

Fimela.com, Jakarta Keluarga seharusnya jadi sumber cinta, penerimaan, serta dukungan. Sayangnya, banyak yang tak merasakan itu karena satu dua perdebatan panjang yang ada di tengah-tengah keluarganya, lalu merasa tidak nyaman atau bahkan merasa asing dengan mereka. Duh, perasaan 'terbuang' dari keluarga itu nggak enak banget, kan?

Untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut, kamu harus tahu apa penyebabnya. Hal apa yang sekiranya membuat ikatan dengan keluargamu merenggang.

Kritik yang cenderung menghina. Ingatlah bahwa kata-kata bisa jadi senjata yang paling tajam. Hindari kata-kata negatif jika berbicara dengan keluarga.

Kesalahan yang membuat hubungan keluarga merenggang. (Foto: sathoradotor.id)

No gossip! Kalau kamu punya masalah dengan salah satu anggota keluarga, sebaiknya kamu bicarakan langsung dengan yang bersangkutan. Gosip hanya akan memperburuk keadaan.

Kesalahan yang membuat hubungan keluarga merenggang. (Foto: happier.com)

Tidak bisa menerima perbedaan. Menjadi 'keluarga' tak berarti harus selalu sama. Kadang itu terlupakan hingga timbul perdebatan. Perdebatan yang tak terselesaikan pada akhirnya merenggangkan hubungan.

Kesalahan yang membuat hubungan keluarga merenggang. (slatergorddon.co.uk)

Tidak ada permintaan maaf dan tidak ada maaf. Setiap orang bisa berbuat salah, permintaan maaf dan maaf itu sendiri adalah hal yang membuat keluarga tetap dekat.

Kesalahan yang membuat hubungan keluarga merenggang. (Foto: seaisland.com)

Ke tengah keluarga, adalah sebaik-baiknya tempat kembali. Keluarga adalah tempat di mana kita merasa benar-benar dicintai. Jaga hubungan dengan keluargamu, terima dan cintai mereka sebagaimana kamu ingin diterima dan dicintai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading