Sukses

Lifestyle

Kalau Sadar Sehat Itu Mahal, maka Jangan Lakukan Kebiasaan Ini

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang sadar kalau sehat itu mahal, tapi sayangnya kesadaran tersebut tidak diikuti dengan gaya hidup sehat. Ya, kebanyakan orang malah memiliki kebiasaan yang merusak kesehatan mereka. Bukannya tak sadar dengan apa yang dilakukan, hanya saja kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari memang sulit untuk dihilangkan.

Namun demi kesehatan dan jauh dari yang namanya rumah sakit, maka mau tidak mau dan suka atau tidak suka mulai sekarang kamu harus meninggalkan beberapa kebiasaan yang sangat merusak kesehatan kamu. Mau tahu kebiasaan apa saja itu, berikut ulasannya.

Kalau Sadar Sehat Itu Mahal, maka Jangan Lakukan Kebiasaan Ini. (Foto: flickr.com)

1. Makan Gorengan atau Junk Food. Bukan hanya dapat membuat kamu gemuk. Dikutip dari Boldsky, makanan yang satu ini nyeri dada, peradangan pada lapisan lambung, luka dibagian dalam lambung atau usus, serta berbagai gangguan pencernaan.

Kalau Sadar Sehat Itu Mahal, maka Jangan Lakukan Kebiasaan Ini. (Foto: thekickasslife.com)

2. Rutin Mengkonsumsi Minuman Bersoda dan Jus Kemasan. Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bahaya dari minuman bersoda atau minuman kemasan lainnya. Bahkan baru-baru ini, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rutin mengkonsumsi minuman bersoda bisa mepercepat risiko terserang kanker kandung empedu.

Kalau Sadar Sehat Itu Mahal, maka Jangan Lakukan Kebiasaan Ini. (Foto: fastcompany.net)

3. Begadang. Entah karena alasan pekerjaan atau karena kamu memang hobi tidur malam, tapi ada baiknya kamu mengubah kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya begadang dapat membuat kamu susah konsentrasi, daya tahan tubuh menurun, pola makan tidak teratur, dan membuatmu jadi gampang marah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading