Sukses

Lifestyle

Agus Yudhoyono Jadi Cagub DKI, Ini Kata SBY 7 Tahun Lalu

Fimela.com, Jakarta Agus Yudhoyono, putra pertama mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sebuah kabar yang bisa dibilang cukup mengejutkan. Agus yang merupakan perwira menengah berpangkat mayor infanteri yang saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning tersebut memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni resmi diusung jadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada pemilihan 2017 mendatang oleh empat parpol, yakni Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan. Apa yang terjadi saat ini mungkin cukup unik bagi masyarakat Indonesia, pasalnya 2009 lalu SBY sempat mengingatkan para perwira lulusan akademi TNI dan Polri sebaiknya tidak ada yang bercita-cita menjadi kepala daerah, mulai dari tingkat gubernur, bupati, hingga walikota.

Apa yang dikatakan oleh SBY tujuh tahun lalu tersebut tertuang dalam sebuah artikel yang di-posting oleh Antara pada 22 Desember 2009 yang berjudul ‘Presiden: Perwira TNI-Polri Jangan Bercita-cita Jadi Gubernur’. SBY yang saat itu tengah memberikan pengarahan kepada taruna, pengasuh, dan perwira TNI-Pori sempat mengatakan jika sangat wajar apabila seorang prajurit bermimpi menjadi jenderal, laksamana, atau marsekal.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

"Yang tidak benar kalau kalian memasuki akademi TNI Polisi lantas cita-citanya ingin menjadi bupati, waikota, gubernur, pengusaha, dan lain-lain. Tidak tepat," ujar SBY seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/9/2016). Dan apa yang terjadi saat ini? Ya, anak pertamanya yang memiliki karier bagus di dunia militer memutuskan untuk memilih jalannya sendiri.

Keputusan Agus tersebut memang menuai pro dan kontra di masyarakat. “GAGAL PAHAM SAYA Jadi Anak muda ini akan meninggalkan karir Militernya yang bagus itu???? Demi apa? Ini kah yang...,” tulis pemilik akun Twitter @tikasinaga yang juga mengunggah foto Agus Yudhoyono tengah bersama sang istri, Annisa Pohan.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Namun ada pula yang mendukung langkah Agus Harimurti Yudhoyono maju jadi calon gubernur DKI Jakarta. “SBY cinta sama rakyat Jakarta makanya mau mengorbankan karier militer anaknya untuk membebaskan masyarakat Jakarta dari pemimpin zholim, sombong, angkuh dan menindas rakyat kecil,” tulis pemilik akun Facebook Mardjani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading