Sukses

Lifestyle

Saran dari Para Ahli Untuk Pasangan yang di Ambang Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Penemuan terbaru dari Badan Statistik Nasional di United Kingdom menemukan, jumlah orang yang sangat tidak bahagia dengan hubungannya meningkat dua kali lipat sejak data pertama diambil tahun 2009.

Para peneliti kemudian mencari tahu penyebab serta cara penganggulangannya. Jika pasangan bertindak melecehkan, tak ada pilihan baik lain selain meninggalkan. Dilansir dari Independent.co.uk, para psikolog dan ilmuwan telah menemukan cara untuk meminimalisir masalah dalam hubunganmu dan menjauhkannya dari perpisahan.

Menciptakan quality time dengan nonton film bareng. Penelitian terhadap 174 pasangan di University Rochester, United States, menemukan bahwa menonton dan mendiskusikan lima film tentang relationship dalam sebulan dapat memangkas tingkat perceraian pada pasangan baru hingga setengahnya. Karena, aktivitas tersebut secara tidak langsung membuatmu 'menangkap' apa yang diinginkan pasanganmu dari hubungan kalian.

Menonton film bareng pasangan. (Foto: giphy.com)

Menggunakan emoji. Siapa sangka emoji di kolom chat dapat berfungsi lebih dari sekadar 'penghias'? Berdasarkan penelitian di Bangor University, penggunaan emoji dapat membantu kita mengekspresikan emosi yang sedang dirasa.

Emoji-emoji dalam chat ternyata dapat membantu usahamu mempertahankan hubungan. (Foto: giphy.com)

Berada di dekat pasangan. Penelitian menunjukkan bahwa berkomunikasi dengan pasangan sambil melakukan kontak mata akan terasa 'menantang' bagi pria. Duduk atau jalan bersisian dapat membuat 'sesi curhat'-mu dengan pasangan semakin menyenangkan!

Sering-sering berada di dekat pasangan agar ikatan kalian lebih kuat. (Foto: giphy.com)

Berdebat dan mengeluh lebih sering. Tidak pernah berdebat atau berselisih paham tentang hal-hal kecil adalah pertanda matinya hubungannmu. Seorang profesor psikologi di University of Washington menunjukkan bahwa berdebat adalah bagian dari dinamika sebuah hubungan. Kalau kamu dan pasanganmu tidak pernah memperdebatkan hal kecil, bagaimana kalian akan menghadapi hal-hal besar?

Berselisih paham juga bisa mempererat hubungan. (Foto: giphy.com)

Well, meski ketiga hal tersebut disimpulkan dari hasil penelitian para ahli, kamu tidak perlu memaksakan hubunganmu untuk diperlakukan dengan cara yang sama. Karena setiap pasangan bisa punya caranya sendiri-sendiri untuk mengekspresikan perasaan serta mempertahankan hubungannya.

;
Loading