Sukses

Lifestyle

Tanpa Bunuh Kreativitas, Ini 4 Cara Dapatkan Uang Saku Tambahan

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak kuliah yang belajar untuk mandiri, kamu mungkin tak ingin meminta uang kepada orangtua. Sebisa mungkin, kamu akan mengelola uang yang diberikan orangtuamu setiap bulan. Kadang, ingin rasanya untuk bekerja sampingan sambil kuliah. 

Tapi, yang namanya jadwal kuliah semakin lama semakin padat dan kamu sulit untuk mengatur jadwal kuliah dan bekerja. Kamu yang memiliki berbagai kreativitas pun butuh modal untuk terus berkarya. Tapi, kamu jangan sedih. Berikut ini beberapa cara cari uang tanpa harus membunuh kreativitasmu. 

1. Kalau kebetulan kamu berbakat dalam prakarya atau kerajinan tangan, kamu bisa saja menjual hasil karyamu di Etsy.com. Bukan hanya orang Indonesia, kamu juga bisa menjual karyamu yang indah ke luar negeri. 

 

A photo posted by Marina Berkutova (@marinaberkutova) on

2. Kamu yang menyukai karya seni tak perlu membuatnya sendiri. Kamu bisa mengumpulkan dari berbagai pengrajin lokal dan menjualnya kembali kepada turis asing. 

 

A photo posted by The Handcrafter (@thehandcrafter) on

3. Kamu yang suka menulis juga bisa mendapatkan uang dengan cara menulis untuk surat kabar, atau ikut lomba menulis. Kalau menang, sering kali hadiahnya lumayan banyak. 

 

A photo posted by Atalina Wright (@atalinawright) on

4. Kamu juga bisa membantu penelitian dosen di kampus. Selain menambah pengetahuan dan juga pengalaman, kadang, kamu juga bisa mendapatkan bayaran. Tak semua dosen akan memberikan upah kepada mahasiswanya. Kadang, mereka melibatkan mahasiswa hanya sebagai sukarelawan. 

 

A photo posted by Ridwan (@ajaridwan) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading