Sukses

Lifestyle

Good News Today: Pariwisata, Beras Bulog, Bawang Putih

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengantisipasi lonjakan wisatawan China ke luar negeri saat libur panjang Hari Nasional pada Oktober 2016 dan Tahun Baru Imlek Januari 2017 dengan melakukan promosi wisata.

Untuk itu, kementerian mengadakan kegiatan "Wonderful Indonesia Sales Mission in Central China 2016" di Shanghai, Kamis (22/9), kata Konsul Muda Konjen RI di Shanghai, Irman A Nasoetion dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Hadir dalam kegiatan itu Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kemaritiman Syamsul Lussa, Konjen RI di Shanghai Siti N. Mauludiah dan Wakil Presiden Garuda Indonesia Wilayah China I Wayan Subagja.

Irman menjelaskan, puncak kegiatan itu adalah pertemuan tabletop yang mempertemukan 15 pemangku kepentingan pariwisata Indonesia, antara lain hotel, resort dan Garuda Indonesia, dengan 45 perusahaan tur dan travel di China khususnya Shanghai dan provinsi sekitar. Selengkapnya.

China. (via: therealasset.co.uk)

Stok beras yang ada di gudang Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung hingga sekarang ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai Mei tahun 2017.

Seperti yang dikutip Antara, "Ketahanan pangan kita cukup sampai Mei tahun depan," kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Mansur Siri di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk pengadaan beras pada tahun 2016 hingga sekarang ini sudah mencapai 77.000 ton atau sekitar 64 persen.

"Kita masih terus melakukan pembelian beras petani di daerah-daerah sentra produksi beras di daerah ini untuk memenuhi target pengadaan beras pada tahun 2016," katanya.

Ilustrasi beras bulog. (via: bulog.co.id)

Selain dijadikan bumbu pelengkap masakan, bawang putih juga sangat berguna untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dari bawang putih selain flu dan batuk, bawang putih juga bisa bantu cegah penyakit kanker.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih setiap hari dapat mencegah kanker perut dan usus. Bawang putih dapat memperkuat kekebalan tubuh terhadap kanker.

Manfaat Mengejutkan dari Bawang Putih. (Bintang: greatindianblog.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemulihan Industri Pariwisata Indonesia Melalui Protokol Kesehatan dan Program Promo
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Visibilitas UMKM Lewat Program Eksplorasi Danau Toba