Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kamu Harus Menulis Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya hobi. Setiap hobi, pasti punya manfaat buat masa depan dan dirimu sendiri. Contohnya membaca dan menulis. Setiap orang yang melakukan kedua hal ini, biasanya berwawasan luas dan memiliki pemikiran yang tajam. Pemikiran yang tajam ini sangat berpengaruh pada masa depan dan juga kesuksesan. Karena, setiap keputusan yang diambil tergantung dengan pemikiran masing-masing. 

Di antara begitu banyak hobi, menulis menjadi hobi yang sangat baik dan penuh manfaat. Bukan hanya untuk hari ini, tapi juga untuk masa depan. Bahkan, di beberapa sekolah swasta kini sudah mewajibkan anak-anak muridnya untuk menulis jurnal setiap hari, sejak SD. Apa yang menyebabkan kamu harus menulis setiap hari?

1. Menulis punya kemampuan yang besar untuk meningkatkan daya pikir, ingatan, dan juga dalamnya analisis yang kamu lakukan terhadap sesuatu. Kenapa? Karena ketika kamu menulis, kamu melakukan dua aktivitas sekaligus. Menulis dan membaca. 

2. Karena itu, sebagian orang belajar tak hanya sekadar membaca buku tiap hari. Tapi juga menulis beberapa hal yang dianggap penting. Sehingga informasi penting itu lebih melekat di otak, ketimbang hanya membacanya setiap hari. 

 

A photo posted by @lifeofateacherstudent on

3. Bukan hanya demi kecerdasan dan kreativitas. Menulis juga bisa menjadi senjata andalan untuk meningkatkan pendapatan. Kamu tak harus menjadi penulis full time. Tapi kamu bisa menjadi penulis lepas di mana pun kamu mau, seusai dengan minat. 

 

A photo posted by ZweiForHire (@zweiforhire) on

4. Menulis setiap hari membuatmu kaya akan pengetahuan. Karena, ketika kamu menyusun kata demi kata, kalimat demi kalimat, kamu mencari dan menggali informasi penting yang sudah lama ada dalam benak. Artinya, otakmu bekerja dengan giat untuk bisa mencari kata-kata yang pas dan bermakna sesuai untuk tulisanmu. 

 

A photo posted by faiz (@faizarie) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading