Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Punya Perasaan yang Sensitif

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu melihat orang lain bersedih dan menangis, hatimu kadang juga ikut teriris. Apa lagi, ketika mendengar kisah haru yang sanggup membuat lehermu tercekat. Bukannya cengeng, kamu mungkin saja memiliki hati yang lembut. 

Orang sering menyebutnya sensitif. Ada yang menyebutnya gampang baper. Tapi ini bukan hal yang negatif. Hanya saja, kamu mungkin lebih baik memahami, apakah kamu termasuk gampang baper atau enggak. Soalnya, penting untuk memisahkan rasa iba, simpati, dan empati. Ini tandanya dari Thought Catalog. 

1. Sesuatu yang membuatmu sedih, kesal, dan marah memiliki dampak yang cukup besar buat dirimu. Gambaran dan rasa sakitnya akan bertahan cukup lama. Mengikis perasaan dan pedih membuat hatimu tambah merintih. 

 

A photo posted by ◈ тeхт_ѕad ◈ (@text_sad) on

2. Kamu mudah menangis. Bukannya cengeng. Tapi kamu cenderung membiarkan air mata itu menetes. 

 

A photo posted by @kindawanna_die on

3. Wajahmu jarang sekali menunjukkan tanpa ekspresi. Mulai dari gerak tubuh hingga raut wajah, semuanya penuh ekspresi. 

 

A photo posted by Designer 🌹 (@jade.conticelli) on

4. Kamu akan dengan mudah memahami perasaan dan situasi yang orang lain miliki. Terlepas dari cara menunjukkannya dan bertindak, hal ini membuatmu memiliki kepribadian yang penyayang dan selalu peduli dengan orang lain. 

 

A photo posted by jevelyn (@jevelyn_vm) on

5. Kadang, kamu tak betah dikelilingi orang narsis. Soalnya, buat kamu, orang-orang yang tak bisa memahami dan kurang berempati terhadap orang lain sangat aneh. Mereka seperti robot dan bahkan alien buatmu. Mereka bukan seperti manusia. 

 

A photo posted by Chididdy26 (@chididdy26) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading