Sukses

Lifestyle

Operasional Bandara Halim Selepas Tunda Pemulangan Jemaah Haji

Fimela.com, Jakarta Operasional Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta telah kembali normal, Senin (26/9) pagi, selepas insiden tergelincirnya pesawat Learjet LJ31 pada Minggu (25/9) sekitar pukul 19.46.

“Sejak pukul 23.00 WIB kemarin malam, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma sudah kembali melayani penerbangan regular dan penerbangan haji”, ungkap Hemi dalam keterangannya, Senin (26/9), sebagaimana dimuat Liputan6.com.

 Dengan adanya pembangunan monorel di Bandara Halim Perdanakusuma ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang.

Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, peristiwa tersebut sempat berdampak pada pemulangan jemaah haji dari Bandara Jeddah, Arab Saudi, yakni adanya penundaan selama tiga jam.

"Keberangkatan pesawat GA 7568 yang akan memulangkan Jemaah JKG 14 tertunda sampai dibukanya runway oleh Otorita Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Airport Jeddah-Madinah Nurul Badruttamam di Jeddah, Minggu (25/9) waktu setempat kepada Liputan6.com.

Sementara, insiden pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma yang jadi penyebab keterlambatan tersebut dilaporkan tak menelan korban jiwa. Liputan6.com memuat, tujuh penumpang yang berada di dalam pesawat selamat dan segera mendapatkan bantuan medis.

Jemaah haji embarkasi Jakarta tiba di Halim Perdanakusuma dinihari tadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading