Sukses

Lifestyle

Tokoh Pers Senior Herawati Diah Wafat di Usia 99 Tahun

Fimela.com, Jakarta Tokoh pers senior Indonesia, Siti Latifah Herawati Diah berpulang pada Jumat (30/9) pukul 04.20 WIB. Wanita kelahiran Tanjung Pandan, Belitung ini wafat di usianya yang ke-99.

Sekretaris pribadinya yang juga merupakan keluarga dari Herawati Diah, Damayanti, mengatakan almarhumah dirawat di RS Medistra Jakarta sejak 29 Agustus 2016. "Beliau meninggal karena usia yang sudah sepuh. Sedangkan secara medis karena terjadi pengentalan darah," kata Damayanti, dikutip dari Antaranews.com.

Siti Latifah Herawati Diah, tokoh pers senior Indonesia, wafat di usia 99 tahun. (Foto: sampul buku

Herawati Diah adalah wanita pertama yang berhasil meraih gelar sarjana dari luar negeri. Mulanya ia dikirim ke Jepang, lalu berlanjut ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan di Barnard College, Columbia University, New York. Ia juga sempat mempelajari Jurnalistik di University of California, Barkeley, pada suatu musim panas.

Jenazah Herawati Diah kini berada di rumah duka di Jalan Patra, Kuningan, Jakarta. Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah almarhumah siang ini, berdampingan dengan makam sang suami di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading