Sukses

Lifestyle

Dari Menyelam Hingga Santai, Ini 15 Destinasi Pulau di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebagai negara kepulauan, sangat wajar jika Indonesia jadi rumah bagi deretan pulau dengan garis pantai cantik. Walau satu 'konsep', namun tampilan pesisir di Negeri Khatulistiwa bisa dikatakan berbeda dan jauh dari monoton.

Mulai dari yang landai hingga berbukit-bukit, semua ada. Belum lagi berbicara soal ragam warna pasir. Dari putih hingga merah muda, semua terlihat menghiasi di tepi dan berpadu selaras dengan biru laut Indonesia.

Karena punya topografi berbeda, tak jarang pulau-pulau ini punya peran yang berbeda. Beberapa merupakan lokasi hoping island yang sempurna, sementara sisanya berperan sebagai tempat terbaik untuk menyelam, berlayar, selancar atau sekedar bersantai. Dikutip dari DestinAsian, berikut beberapa di antaranya.

Island Hopping. Menurut salah satu traveler, David John Schamp, Kepulauan Kei, Nias dan Banggai merupakan lokasi terbaik untuk island hopping di Indonesia. Dengan jarak antar pulau yang tak terlalu jauh, ketiganya dinilai ideal untuk dijelajah tanpa memakan banyak waktu.

 

A photo posted by Line Palu (@line_palu) on

 

 

A photo posted by Chatarina Elvina (@ekaryadi2012) on

 

 

A photo posted by palu sulawesi tengah (@soalpalu) on

Menyelam. Kali ini, giliran salah satu fotografer kondang, Muljadi Pinneng Sulungbudi, yang memberi rekomendasi. Menurutnya, titik selam terbaik di dalam negeri ada di Taman Nasional Komodo, Alor dan Raja Ampat.

 

A photo posted by xOSMONDxKITRANAx (@osmondkitrana) on

 

 

 

A photo posted by Yenny Suryani (@yeennnyyy) on

Pesiar. Sedangkan menurut penulis buku Cruising Guide to Indonesia, Andy Scott, Indonesia pun bisa jadi tempat berlayar yang menarik. Jika bertema demikian, maka nama-nama seperti Teluk Triton, Wayag dan Taman Nasional Komodo maju di garis paling depan.

 

 

Berleha-leha di pantai. Pulau Tinalapu, Taman Laut 17 Riung dan Pulau Padar jadi rekomendasi Dion Wiyoko ketika pulau mana di Indonesia yang cocok untuk wisata pantai. Setuju?

 

A photo posted by Wildan Poibara (@wildan_poibara) on

 

 

A photo posted by rismauliya 🇲🇨 (@nuchul) on

 

Selancar. Sang legenda dunia selancar, Rizal Tanjung menyebut Metawai, Watu Karung dan Padang Padang sebagai titik-titik untuk menjajal surfing dan 'menunggangi' ombak di Indonesia.

 

 

A photo posted by #DREAMWAVES (@dreamwavesprod) on

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading