Sukses

Lifestyle

Jangan Lupa Sarapan Pagi!

Fimela.com, Jakarta Siapa yang suka sarapan pagi? Pertanyaan yang simple tersebut tentunya sangat mudah di jawab. Namun sayangnya, kebanyakan orang pasti akan menjawab,”Nggak sempat sarapan.” Hmmm, meskipun sudah banyak tulisan atau papan-papan iklan yang menegaskan bahwa sarapan itu penting, namun beberapa orang malah masih mengaitu baikannya.

Dilansir dari Health.com, banyak orang yang berpikiran bahwa dengan melewati sarapan, maka itu artinya ia akan sukses melakukan diet. Padahal jika melewati sarapan, pastinya kamu akan makan siang dengan porsi yang lebih banyak. Berikut ini tiga manfaat dari sarapan pagi yang harus kamu tahu.

Jangan Lupa Sarapan Pagi! (Foto: health.harvard.edu)

1. Sarapan ternyata bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan lho. Sarapan pagi dapat meningkatkan metabolism, sehingga pembakaran kalori sepanjang hari menjadi lebih efisien. Tapi, kamu harus memilih makanan yang tepat, cobalah untuk mengkonsumsi jenis karbohidrat kompleks seperti oatmeal dan roti gandum murni.

Jangan Lupa Sarapan Pagi! (Foto: cdni.condenast.co.uk)

2. Sarapan dapat membuat kamu menjadi lebih pintar. Para peneliti dari Universitas Swansea Wales mendapati bahwa pelajar yang tidak pernah melewatkan sarapan memiliki skor 22 persen lebih tinggi ketimbang teman-temannya yang selalu melewati sarapan.

Jangan Lupa Sarapan Pagi! (Foto: revolutionhealthaz.com)

3. Penelitian yang telah dilakukan oleh Harvard Nurses Health mengungkapkan bahwa sarapan pagi dapat menurunkanmu dari risiko terkena penyakit jantung hingga mencapai 50 persen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading