Sukses

Lifestyle

Viral, Anak SD Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Tengah Banjir

Fimela.com, Jakarta Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila terlihat berbeda di SD Negeri 018 Labion, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (1/10/2016).

Dalam sebuah foto yang viral di media sosial facebook, siswa SD beserta seorang guru di sekolah tersebut melaksanakan upacara bendera dalam kondisi badan terendam air.

Beragam komentar pun datang dari pengguna media sosial facebook. Banyak yang kagum dan menaruh hormat  atas kemauan anak-anak SD tersebut tetap melaksanakan upacara bendera di tengah banjir.

“Salut Buatmu Nak,” tulis akun Uda Edi mengomentari postingan dari Jahari Po di akun Diskusi Kaltara.

“Kalian luar biasa..aq kasih berjuta juta jempol buat kalian dhe,” tulis Ilyas Scooteris.

“ Sungguh luar biasa semangat adik-adik ini..dan di manakah para pejabat nya ini? kenapa ini sampai terjadi,” tulis Edy Azril.

Viral, Anak SD Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Tengah Banjir | Foto : facebook

Meski banyak yang kagum, ada juga yang mempertanyakan potret semangat nasionalisme dari anak-anak SD tersebut. “Maaf ya teman, sebenarnya ini bentuk nasionalisme atau bentuk apa ya, sudah tergenang masih upacara?” tulis Yoseva Silaen.

“Nasionalisme dan juga salah satu bentuk protes terhadap ketimpangan pendidikan yang ada di desa dan di kota,” tulis Jahari Po menjawab Yoseva Silaen.

Berdasar keterangan akun Zulfa Amirulia, SD Negeri 018 Labion, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memang kerap terkena banjir akibat luapan air sungai.

“Memang sekolah kami selalu terkena pasang surut air sungai, saya sempat mengabdi di sana, dulu kami gunakan jembatan untuk upacara, namun sebetulnya jembatan kurang luas untuk pelaksanaan upacara,” tulis Zulfa Amirulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading