Sukses

Lifestyle

Dibuat oleh Para Narapidana, Ini Dia Boneka Barbie 'Batik Girl'

Fimela.com, Jakarta Boneka Barbie bisa dibilang adalah salah satu mainan yang paling digemari oleh anak-anak perempuan di seluruh dunia. Tak hanya dapat menyisir rambutnya, boneka barbie pun bisa menggunakan baju-baju yang berbeda. Bukan hanya pakaian dengan style princess, boneka barbie juga bisa tampil anggun dengan menggunakan batik.

Ya, sejak 2015 lalu Yayasan Cinderella From Indonesia Center membuat sebuah boneka barbie yang lucu yang disebut dengan ‘Batik Girl’. Barbie boleh dibilang adalah mainan asal luar negeri yang sudah mendunia, dan batik tentunya juga sudah dikenal sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia. Perpaduan yang menarik, bukan?

Istimewanya Batik Girl sendiri dibuat oleh para narapidana wanita lembaga pemasyarakatan Batam dan Jakarta. Batik Girl tidak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya, seperti Singapura, Amerika, Malaysia, Australia, dan Hongkong. Di bawah ini beberapa foto yang memperlihatkan cantiknya boneka barbie saat mengenakan batik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading