Sukses

Lifestyle

Belajar untuk Tidak Banyak Mengeluh dari Mbah Ratim

Fimela.com, Jakarta Meskipun duduk di kursi yang nyaman dan diruangan ber-AC namun tetap saja pekerjaan yang menumpuk membuat seseorang merasakan ketidak nyamanan. Alhasil mereka akan lebih banyak untuk menghabiskan waktu dengan mengeluh. Mengeluh karena capek kerja, mengeluh karena bos yang terlalu banyak memberikan tugas, dan sebagainya.

Mengeluh si hal yang wajar, tapi jangan sampai keluhanmu itu menghambat pekerjaanmu. Supaya kerjanya semangat, mungkin kamu bisa belajar dari kisah hidup Mbah Ratim. Kakek berusia 80 tahun yang akrab disapa Mamang Buang ini tinggal di Kampung Garung, Serang Banten, pekerjaan sehari-harinya adalah berjualan pisang, jagung, atau apapun yang bisa dijual.

Belajar untuk Tidak Banyak Mengeluh dari Mbah Ratim. (Foto: Facebook  Share If You Care)

Di usianya yang sudah tua Mbah Ratim tetap semangat bekerja, ia bertekad untuk tidak mengemis kepada orang lain. Hidup Mbah Ratim dan sang istri memang jauh dari kata mewah, dari foto-foto Mbah Ratim yang diunggah oleh akun Facebook Share If You Care bisa dilihat bagaimana keadaan rumah atau dapur milik Mbah Ratim yang sangat sederhana.

Kehidupan Mbah Ratim setidaknya dapat menjadi kisah inspiratif ketika kamu sedang merasa lelah bekerja. Ya, jadi manajer di sebuah perusahaan besar juga melelahkan kok, tidak ada pekerjaan yang enak, semua pekerjaan pasti memiliki tingkat kesulitan sendiri-sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading