Sukses

Lifestyle

Meningitis, Penyakit yang Renggut Nyawa Narendra KDI

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Narendra KDI yang meninggal kemarin, Kamis (6/10). Menurut Dewi, Narendra meninggal pada pukul 3 sore karena sakit. Mengejutkan, dokter mengatakan meningitislah yang merenggut nyawa Narendra. 

"Iya benar, beliau meninggal dunia sekitar jam 3 sore. Beliau jarang mengeluh sakit. Sudah lima hari dirawat, menurut dokter, ia mengidap meningitis," ujar Dewi kepada Bintang.com. Mengenai meningitis, mungkin penyakit ini tak terdengar asing lantaran ada beberapa artis terkenal yang dinyatakan terserang penyakit ini. Tapi, apa sebenarnya meningitis? 

Dilansir dari Medical News Today, meningitis merupakan peradangan pada meninges. Meninges merupakan tiga membran yang menyelimuti otak dan sum-sum tulang belakang. Fungsinya, untuk melindungi sistem saraf pusat. 

Narendra KDI (Facebook Narendra KDI)

Media ini juga menulis, penyebab penyakit yang merenggut banyak nyawa ini lantaran adanya infeksi yang disebabkan virus, bakteria, parasit, jamur, dan organisme tertentu. Karena adanya infeksi ini, sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan menyebabkan masuknya bakteria meningitis. Namun, secara umum, penyebabnya adalah virus. 

Perlu antibiotik yang tepat, tapi perlu juga cukup kebijaksanaan untuk mengatakan, ‘Sepertinya ini meningitis’.

Tidak mudah mengenali penyakit ini. Pasalnya, pada banyak kasus, meningitis menjangkit tanpa memunculkan gejala sama sekali. Pada fase-fase awal, gejalanya mirip sekali dengan flu. Meskipun begitu, orang yang terjangkit meningitis, akan jatuh sakit keras hanya dalam beberapa jam setelah terlihatnya gejala yang mirip flu. Penyakit yang merenggut nyawa Narendra KDI ini juga memiliki gejala seperti muntah-muntah, sakit otot, demam, dan juga sakit kepala. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading