Sukses

Lifestyle

Jembatan Amblas, Jalur Pangandaran-Banjar Dialihkan

Fimela.com, Jakarta Jembatan Putrapinggan amblas, lalu lintas kendaraan di jalur utama Kabupaten Pangandaran-Banjar atau menuju Bandung, Jawa Barat, dialihkan, Minggu (9/10) malam. Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus memaparkan, seperti dimuat Antara, pengalihan tersebut dilakukan lantaran jalan tak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

"Jalur alternatif dari Pangandaran menuju ke Banjar bisa lewat Langkap Lancar, Selasari, Kalijati," ujar Yusri. Ia menjelaskan, polisi yang diterjunkan untuk pengamanan lalu lintas bertugas mengarahkan kendaraan dari Pangandaran menuju Banjar untuk melewati jalur alternatif.

Ilustrasi jembatan amblas. (Prasad Shoranur/The Hindu)

Sementara itu, kendaraan yang hendak ke Tasikmalaya dapat melewati Cimerak - Sindangsari, Legok, Cikalong dan Cikatomas. Lalu yang menuju Bandung dapat melewati jalur selatan Jabar, yakni Cianjur, Sukabumi bisa juga Cimerak, Cikalong dan Pameungpeuk.

Sebagaimana diwartakan Antara, jembatan Putrapinggan di jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Pangandaran dengan Kalipucang itu amblas sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya, arus kendaraan dari dua arah lumpuh di sekitar gardu Induk PLN Pangandaran.

Berdasarkan laporan Antara, jembatan di jalur utama Pangandaran itu diduga amblas akibat tiang penyangga yang terus tergerus derasnya air sungai. Pasalnya, hujan deras terus mengguyur kawasan sekitar.

Ilustrasi jembatan amblas. (Prasad Shoranur/The Hindu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading