Sukses

Lifestyle

Berkaki Terbalik 180 Derajat, Gadis Ini Sukses Jadi Balerina Muda

Fimela.com, Jakarta Bicara soal tari balet, maka tak jauh-jauh untuk membicarakan soal keindahan gestur. Di mana semua bagian sendi di tubuh balerina bergerak mengikuti alunan musik. Kaki ialah salah satu bagian tubuh yang paling aktif bergerak pada tari balet. Lantas, bagaimana jika seorang balerina memiliki kaki yang tak sempurna?

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Gabi Shull melalui kisah hidupnya. Gadis 15 tahun dari Missouri tersebut ialah salah satu balerina muda yang tak memiliki kaki sempurna seperti balerina pada umumnya. Dilaporkan oleh Cosmopolitan, kaki kanan Gabi diamputasi saat ia berusia 9 tahun karena kanker yang menyerang tulangnya setelah ia jatuh dan merasa sakit selama berhari-hari.

Gabi Shull saat usia 9 tahun. (Via: boredpanda.com)

Adalah osteosarkoma, jenis kanker tulang yang menyerang lutut Gabi. Namun, berkat operasi revolusioner, dokter mampu memasang lagi kakinya. Akan tetapi, dengan posisi terbalik 180 derajat. Kayak gambar di bawah ini, Gaes. Meski demikian, Gabi masih memungkinkan untuk memakai kaki palsu dan melanjutkan karirnya sebagai balerina.

Kaki Gabi setelah dioperasi. (Via: youtube.com)

Awalnya, Gabi sempat khawatir kalau dia nggak akan bisa menari lagi, tapi namun operasi penghapusan sendi lutut dan memasang kaki terbalik 180 derajat bisa bikin ia mewujudkan impiannya. "Ini adalah operasi yang unik. Tidak untuk semua orang, tapi itu layak bagi saya," kata Gabi dikutip dari Cosmopolitan

Gabi Shull saat berusia 15 tahun. (Via: boredpanda.com)

amputee-ballerina-gabi-shull-11

Kini, Gabi tengah aktif di kelas pointe, tap, hip-hop, sastra, kontemporer, dan kelas tari jazz, serta tarian kompetitif. Dia juga aktif sebagai juru bicara nasional untuk The Truth 365, sebuah organisasi kesadaran kanker untuk anak-anak. "Ini adalah segala sesuatu yang dia ingin lakukan jika ia tidak menderita kanker. Dia hanya menjalani hidup seolah-olah kanker ini tidak terjadi," kata ibu Gabi, Debbie Shull dikutip dari Cosmopolitan.

She's cool balerina. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading