Sukses

Lifestyle

Demi Bangun Sekolah, Pria Ini Lari dari Cirebon ke Purwokerto

Bintang.com, Jakarta Saat ini olahraga lari seperti sebuah gaya hidup yang disukai dan dilakukan oleh banyak orang. Bukan cuma sekadar untuk menyehatkan badan saja, tetapi kini olahraga lari juga dijadikan ajang untuk menggalang dana.

Ya, olahraga lari tidak hanya menyehatkan, tapi juga dapat menyatukan orang yang awalnya tidak saling kenal menjadi akrab. Dan sekarang olehraga lari juga dapat membantu puluhan atau ratusan anak-anak untuk mendapatkan sekolah atau tempat belajar yang layak.

Hal itulah yang ingin dilakukan oleh para pelari yang akan ikut dalam acara bertajuk ‘NusantaRun Chapter 4 145KM Cirebon Purwokerto’ pada 16 hingga 18 Desember 2016. Tentunya ada banyak peserta yang berpartisipasi dalam acara yang memiliki misi penggalangan dana untuk membangun sekolah di Purwokerto tersebut, salah satunya adalah Muhammad Bagus Pratama.

Para pelari di acara 'NusantaRun chapter 1'. (Foto: Nusantarun.com)

“Ini merupakan acara tahunan. Tahun ini sudah tahun ke-4. Tujuan larinya beda-beda. Nah, sekarang larinya itu dari Cirebon ke Purwakerto,” jelas Bagus kepada Bintang.com, Kamis (13/10/2016). Bagus yang kebetulan baru pertama kali mengikuti acara lari NusantaRun ini pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan yang memiliki misi positif.

“Saya baru pertama kali, tapi saya memang sudah gabung ke komunitas lari Run for Indonesia. Bagusnya saya disini bukan cuma lari, tapi saya dan teman-teman yang lain juga ingin mengumpulkan dana untuk memperbaiki fasilitas di sekolah yang ada di Purwokerto,” tambahnya.

Ya, bagus bukanlah pria atau satu-satunya orang yang akan berlari dari Cirebon hingga Purwokerto karena acara NusantaRun sendiri dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Individual Full Course 145 KM, Individual Half Course, dan Team Relay (2 runners).

Buat kalian yang ingin memberikan donasi untuk membantu membangun fasilitas yang layak bagi sekolah-sekolah yang ada di Purwokerto, maka bisa langsung saja menuju situs https://kitabisa.com/nr4bagus. “Semoga nantinya akan ada banyak orang yang memberikan donasi,” pungkas Muhammad Bagus Pratama.

;
Loading