Sukses

Lifestyle

Alasan Presiden Jokowi Angkat Ignasius Jonan dan Archandra Tahar

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin atas pelihannya mengangkat Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Archandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM.

Presiden sangat berharap kedua sosok yang sudah dikenal baik di kalangan masyarakat itu, mampu melakukan reformasi besar-besaran di sektor energi.

"Saya yakin beliau berdua sebagai figur profesional yang tepat, berani, dan berpotensi (melakukan) reformasi besar-besaran di ESDM," kata Jokowi usai melantik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016) seperti dilansir dari Liputan6.com.

Jokowi juga yakin Jonan dan Archandra bisa bekerja sama dengan baik di Kementerian ESDM. "Saya yakin beliau berdua bisa selesaikan masalah di ESDM dan menjadi team work yang baik," katanya.

Secara mengejutkan Presiden Jokowi baru saja melantik Ignasius Jonan jadi Menteri ESDM, dan mengangkat Arcandra Tahar jadi wakilnya. (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jonan resmi diangkat sebagai Menteri ESDM lewat Keputusan Presiden Nomor 114/P/2016. Sedangkan Arcandra diangkat sebagai Wakil Menteri ESDM berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2016. Acara pelantikan dilakukan di istana Negara, Jumat (14/10/2016).

Ignasius Jonan sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan sebelum terkena reshuffle dan digantikan Budi Karya Sumadi. Sementara Arcandra Tahar pernah menjabat sebagai Menteri ESDM selama 19 hari, sebelum akhirnya diberhentikan secara hormat pada 15 Agustus karena polemik dwikewarganegaraan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading