Sukses

Lifestyle

Keren, Motor Ini Jadi Cara Ampuh Bunuh Nyamuk

Fimela.com, Jakarta Dilatarbelakangi kasus pertumbuhan nyamuk yang serius di Thailand, motor dengan filter khusus ini 'lahir'. Dalam sebuah video yang diunggah MyThai.org di Facebook, dijelaskan kalau pada tahun lalu, yakni 2015, catatan serangan demam berdarah naik hingga tiga kali lipat.

Berbagai upaya telah dilakukan sejumlah pihak, namun wabah ini tak juga sepenuhnya tuntas. Adalah Duang Praeteep Foundation dan BBDO Bangkok yang akhirnya bekerja sama melahirkan motor dengan fungsi baru, yakni membunuh nyamuk.

"Seperti nyamuk, sepeda motor juga ada di mana-mana," ujar narator di video tersebut. Melihat kenyataan tersebut, inovator pun memanfaatkannya untuk menyelamatkan warga Thailand dari serangan nyamuk.

Alhasil, tercipta lah Moto Repeppent, filter anti nyamuk yang diletakkan di bagian knalpot sepeda motor. Sebagaimana diwartakan adweek.com, filter tersebut mengandung minyak pembasmi nyamuk yang ketika dikombinasi dengan kekuatan mesin akan menghasilkan asap pembunuh serangga bersayap tersebut.

Berdasarkan laporan adweek.com, beberapa testimoni mengungkap cara ini cukup efektif dalam mengurangi laporan serangan nyamuk, meski belum memberi lonjakan perubahan signifikan. Lihat dulu cara kerjanya dalam rekam gambar berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading