Sukses

Lifestyle

Ada 'Pohon' Hebat yang Bisa Hasilkan Energi Listrik

Fimela.com, Jakarta Slogan hemat energi maupun hemat listrik sudah sering didengungkan. Memang tak mudah untuk melalukannya. Tapi dengan ‘pohon’ spesial ini kita bisa menghemat energi dan listrik dengan lebih mudah. Nama produk ini adalah ‘Tree-Shaped Wind Turbines’.

Produk ini bisa dilihat di akun Facebook David Wolfe yang diposting beberapa hari lalu. Sekilas bentuknya memang seperti pohon dengan daun-daun seperti kipas angin atau ventilasi. Turbin angin berbentuk pohon ini ‘tumbuh’ atau ditempatkan di halaman rumah kita. Meski tampilannya seperti sebuah benda seni, alat ini menurut informasi dari video tersebut bisa menghasikan energi yang cukup besar dan bebas dari polusi.

Saat hembusan angin termasuk normal saja ‘pohon’ ini bisa menghidupkan 15 lampu jalanan dan kekuatan energinya setara dengan sebuah mmobil listrik yang menempuh perjalanan 10 ribu mil. Alat ini juga bisa menghasilkan energi sebesar 3,5 Kw dan bisa menjadi sumber listrik untuk sebuah rumah yang dihuni empat orang.

Pohon ventilasi ini diproduksi oleh sebuah perusahaan Prancis dan dirancang oleh Jerome Michaud-Lariviere. Seperti dilansir dari good news network, Jerome mendapatkan ide untuk membuat pohon ventilasi ini setelah melihat dedaunan di sebuah pohon bergerak meski saat itu tak ada angin berhembus.

Produk ini sudah diuji coba di Paris dan sepertinya sudah banyak peminatnya kalau nanti diluncurkan secara resmi. Akun David Wolfe di Facebook yang memposting video 'pohon' yang bisa menghasilkan energi listrik tersebut sudah dilihat lebih dari 19 juta kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading