Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang punya kekebalan tubuh yang berbeda-beda. Pada saat orang lain di satu ruangan kantor sakit semuanya, dia salah satu orang yang bertahan dengan kondisi yang baik.

Padahal, virus menyebar begitu cepat. Ada juga sebagian orang yang mudah sakit bukan cuma karena tertular dari orang lain. Tapi karena pergantian cuaca. Itu sebabnya, sepertinya kamu perlu tahu lebih banyak soal sistem kekebalan tubuh dan gangguannya. 

1. Imun yang lemah bukan cuma satu-satunya gangguan sistem kekebalan tubuh. Tapi ada juga yang namanya autoimun. Seperti penyakit lupus, rheumatoid arthritis, and psoriasis, kebanyakan orang yang terkena penyakit ini perempuan. Dilansir dari Health.com, mungkin ini lantaran estrogen yang ada pada perempuan. 

 

A photo posted by Nila A Fauzi (@nilaastriputfauzi) on

2. Ada hubungan antara sistem imun dan usus. Sekitar 70%, sel yang membentuk sistem imun berada di sepanjang sistem pencernaan. 

 

A photo posted by Phil Sims (@philsimscoaching) on

3. Kalau imunmu lemah, tak perlu ke dokter buru-buru. Kamu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu dengan makan makanan yang sehat dan baik. Seperti bawang putih. Health.com menulis, orang yang mengonsumsi bawang putih selama 3 minggu, tak akan mudah pilek dan juga bisa mengurangi risiko kena kanker usus besar. 

 

A photo posted by Parcy Monia (@parcy_style) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading