Sukses

Lifestyle

Kuliner yang Wajib Dibawa Pulang Kalau ke Semarang

Fimela.com, Jakarta Ciri khas orang Indonesia kalau berpergian ke suatu tempat atau daerah adalah membeli oleh-oleh. Kalau berkunjung ke luar kota seperti ke Semarang misalnya, pasti kurang lengkap rasanya jika tak membawa buah tangan kerumah atau untuk orang-orang terdekat kita.

Biasanya kalau mau pergi keluar kota pasti banyak pesanan oleh-oleh dari keluarga, atau teman-teman bukan?
Kalau kita jalan-jalan ke Semarang, Jawa Tengah, wisata kuliner pasti jadi andalan. Jadi tak usah heran kalau di Semarang punya banyak oleh-oleh yang wajib dibeli atau dibawa pulang. Banyak aneka makanan hingga camilan Semarang yang menggiurkan dan lezat, dan tentunya hanya ada di Semarang.

 

#lunpiasemarang 😋😋

Foto kiriman Yuristia Aprilisani (@yuristiaapril) pada

Apa saja aneka kuliner khas Semarang yang praktis dan mudah dibawa pulang? Seperti dilansir dari kulinermama.com, setidaknya ada empat makanan yang jadi ciri khas oleh-oleh Semarang. Yang pertama, Bandeng Presto. Walaupun aslinya bukan dari Semarang, tapi Bandeng Presto asal Semarang ini beda dan wajib dicoba.

Untuk mendapatkan Bandeng Presto yang enak kita bisa berkunjung ke Jalan Pandanaran, atau tepatnya di pusat oleh-oleh di Kota Semarang. Yang kedua ada Lunpia atau Lumpia yang memang sudah identik dengan Semarang. Makanan ini paling pas untuk camilan lezat.

Kita bisa menemukan toko penjual lumpia di Simpang Lima atau di Jalan Padanaran. Yang ketiga adalah Wingko Babat. Camilan manis ini berbahan dasar dari kepala nan legit. Wingko banyak ditemui di Semarang tepatnya di Jalan Pandanaran yang menjadi favorit wisatawan untuk memburu Wingko Babat Semarang.

Terakhir, adalah Tahu Bakso. Makanan ini banyak dijual di Unggaran dan menjadi makanan favorit para wisatawan. Tahu bakso sebenarnya berbahan dasar tahu ditambah dengan adonan bakso. Kita bisa membeli tahu bakso yang kabarnya paling enak yaitu di Jalan Jend Sudirman No 156 Langensari, Ungaran, Semarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading