Sukses

Lifestyle

Malang Termasuk Kota dengan Udara Terbersih di Asia

Fimela.com, Jakarta Kota Malang memang pantas jadi salah satu daerah wisata yang banyak diminati para wisatawan lokal maupun asing. Tak hanya ramai didatangi, Malang ternyata juga dikenal karena kebersihan kotanya. Buktinya, kota di Jawa Timur ini termasuk dalam lima kota yang udaranya terbersih di Asia.

Terpilihnya Malang berdasarkan hasil riset lembaga non pemerintahan atau ‘non government organization’ (NGO) yaitu The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP) yang digagas oleh Clean Air Asia. "Kami telah menerima penghargaan yang diberikan lembaga NGO The Clean Cities Air Partnership Program (CCAP), sebagai salah satu kota dari lima kota dengan udara terbersih di Asia," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Malang Agus Edy Putranto, seperti dilansir dari Antara.

Agus mengatakan, selain Malang, empat kota lainnya yang terpilih adalah kota Baguio, kota Iloilo, State Rosa in Laguna di Filipina dan kota Kathmandu di Nepal. "Lima kota itu terpilih dan ditunjuk menjadi the pilot areas atau kota percontohan, sekaligus mendapatkan sertifikasi udara bersih dari lembaga tersebut," kata Edy Putranto.

Sementara itu, Wali Kota Malang Moch Anton mengaku bangga karena dunia internasional memperhatikan Malang. Penghargaan itu merupakan hasil dari komitmen bersama warga untuk terus mengasrikan dan menpercantik taman kota.

"Kami akan lebih menggalakkan penghijauan, termasuk mengharuskan para mahasiswa baru untuk menyumbangkan bibit tanaman, menciptakan kampung asri bersinar seperti Glintung Go Green," tutur Anton yang akrab disapa Abah.

 

Jalan Sehat Sadar Pajak #malang #kotamalang #malangpost #pajak

Foto kiriman Guest Gesang (@guest_gesang) pada

Selain itu, Abah juga akan terus berupaya membudayakan sekolah hijau dan ragam gerakan hijau dan bersih di seluruh Kota Malang. Selamat untuk kota Malang!

 

welcome malang #bandaramalang

Foto kiriman Danny Adianto (@indanzio) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading