Sukses

Lifestyle

Sejumlah Tips Diving untuk Pemula ala Marischka Prudence

Fimela.com, Jakarta Bagi sejumlah pelancong, laut adalah rumah untuk kembali pulang. Tempat di mana rindu selalu bermuara, serta waktu 'terbang' dengan begitu cepat. Soal eksplorasi, kamu punya beberapa opsi, termasuk divingKalau ingin menjajal pengalaman menyelam untuk kali pertama, simak dulu sejumlah tips ala Marischka Prudence yang dipaparkannya pada Bintang.com, Jumat (7/10).

Tak selalu menggunakan license diving. Ada yang namanya discovery dive. Jadi sebenarnya nggak perlu punya license diving. Dengan pengalaman dan bentangan panorama yang tak terlalu berbeda, kamu sudah bisa ikut menyelam.

Tips diving ala Marischka Prudence. (marischkaprue/Instagram)

Tapi sebaiknya punya license diving. "Diving itu ada banyak teorinya. Jadi, lebih baik memang mengambil license diving," ujar perempuan berambut pajang tersebut. Dengan demikian, kata Marischka, kamu bisa menyelam dengan senang dan tanpa melampaui kemampuan. "Demi keselamatan juga," tambahnya.

Jangan melampaui kemampuan. Hanya karena ingin ikut-ikutan orang lain, jangan milih spot menyelam yang tingkatnya melebihi kemampuanmu. "Paling enak sih belajar teorinya dulu," ucap Marischka. Baginya, menyelam bukan karena ikut-ikutan tapi memang benar-benar jatuh cinta dengan laut.

Tips diving ala Marischka Prudence. (marischkaprue/Instagram)

Coba diving di sejumlah spot dengan panorama berbeda. "Diving itu yang paling aku suka di Komodo. Seru ada spot macam-macam," ungkapnya. Ragam panorama itu dinilai Marischka bisa menambah keseruan menyelam. Ditambah, kamu bisa bertemu sejumlah 'penghuni lokal'. Jadi, selamat menyelam!

Tips diving ala Marischka Prudence. (marischkaprue/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading