Sukses

Lifestyle

3 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Dipecat

Fimela.com, Jakarta Mencari pekerjaan memang tak semudah membalikkan telapak tangan, banyak orang yang sudah lulus kuliah hingga kini belum mendapatkan pekerjaan. Namun sayangnya banyak orang yang sudah mendapatkan pekerjaan terkadang tidak mencintai pekerjaan yang mereka laukan.

Ya, meskipun ada saatnya kamu pasti mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan di kantor, tapi setidaknya ingatlah tujuanmu untuk bekerja. Jangan hanya karena beberapa kebiasaan sepele di bawah ini kamu jadi kehilangan mata pencaharianmu. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat membuatmu terancam dipecat.

3 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Dipecat. (Foto: huffpost.com)

1. Suka Banget Bergosip. Salah satu kegiatan kosong yang biasa dilakukan di kantor adalah menggosip. Hati-hati kalau orang yang kamu bicarakan itu mendengar lalu ngadu ke si bos. Hmmm, kamu dalam keadaan bahaya dan tentu saja bisa dipecat karena telah menyebarkan berita bohong.

3 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Dipecat. (Foto: huffpost.com)

2. Suka Mengeluh. Capek kerja, pusing, terlalu banyak kerjaan, malas, adalah beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kamu ucapkan dilingkungan kantor. Jangan sampai apa yang kamu keluhkan itu didengar oleh bos. Ingat, yang namanya kerja itu pasti capek.

3 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Dipecat. (Foto: blog.hreonline.com)

3. Suka Berbohong. Dalam dunia kerja tidak ada yang namanya berbohong demi kebaikan karena ketika kamu bekerja itu artinya kamu juga sedang membangun kepercayaan dengan orang-orang yang ada di lingkungan kerjamu. Jika kamu sudah merusak kepercayaan mereka dengan semua kebohonganmu, maka siap-siap kamu akan dipecat dengan tidak terhormat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading