Sukses

Lifestyle

Pasien Kemoterapi Kanker Ini Sedang Viral, Ada Apa?

Fimela.com, Jakarta Adalah Ana-Alecia Ayala, yang didiagnosis sarkoma uterus langka atau rhabdimyosarcoma sejak Desember lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, ia sudah menjalani dua kali operasi dan memulai kemoterapi sejak bulan Januari.

Semua terapi yang dijalankan telah menimbulkan efek samping bagi perubahan Ana-Alecia. Seperti pada pasien kemo kebanyakan, efek samping yang amat terlihat yaitu kerontokan rambut, bahkan menimbulkan kebotakan. Hingga kini, kepala Ana-Alecia pun sudah botak.

Meski menjadi pasien kemoterapi dengan penyakit kanker yang cukup serius, Ana-Alecia pun tak serta merta merasa sedih dan ketakutan, ia malah terlihat sangat bersemangat dan ceria.

Seperti yang terlihat di postingan akun Instagramnya @anaaleciaayala, ia terlihat mengunggah postingan video dirinya dengan kawannya, Danielle Andrus tengah menari bersama dengan lincahnya.

Menjalani kemoterapi bukan merupakan hal yang menakutkan, buktinya wanita ini masih asyik menari dengan kawannya. (via: Instagram/@anaaleciaayala).

Dengan pakaian panjang khas rumah sakit dan berbagai selang infus yang menempel di tangan dan tubuhnya, Ana-Alecia pun terlihat menikmati dan gembira berkat tarian bersama kawannya tersebut.

"Siapa bilang kanker dan kemoterapi bisa membuat kamu sedih? Kita tetap bisa tertawa! Punya teman kemo seperti @danilax21 yang selalu menari juga sangat membantu. Kami ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa menari dan tertawa adalah obat terbaik. Kami adalah #AnaStrong," tulis Ana-Alecia dalam caption videonya.

Tetap asyik menari saat jalani kemoterapi. (via: Instagram/@anaaleciaayala)

Sejak diunggah pada 19 Oktober lalu hingga kini, video yang menjadi viral ini sudah dilihat lebih dari 41 ribu kali. Kebanyakan netizen juga menuliskan komentarnya. Kebanyakan dari mereka menyemangati Ana-Alecia dan kagum dengan semangat wanita itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading