Sukses

Lifestyle

Good News Today: Ikan Lemuru, Semarang, Batik

Fimela.com, Jakarta Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jember (Unej), Jawa Timur meneliti ikan lemuru yang memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi, sehingga bisa digunakan untuk obat dan produk kesehatan.

Seperti yang dikutip Antara, Staf Humas dan Protokol Universitas Jember Iim Fahmi Ilman, Sabtu, mengatakan tiga mahasiswa FKG Unej yakni Dwi Riski Saputra, Sakti Wibawa dan M. Idris Kamali meriset ikan lemuru dan menuangkannya dalam karya tulis ilmiah berjudul "Pengaruh Pemberian Minyak Ikan Lemuru (Sardinella longiceps) Terhadap Densitas Serabut Kolagen Kartilago Sendi Temporomandibula Tikus Yang Mengalami Osteoartritis"

"Karya tulis tiga mahasiswa FKG Universitas Jember tersebut akhirnya menjadi juara pertama dalam ajang INDISFO National Research Competition 2016 yang dilaksanakan 9 Oktober lalu di Jakarta. INDISFO adalah ajang kompetisi karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh paguyuban FKG se-DKI dan Jawa Barat," tuturnya. Selengkapnya bisa baca di sini

Ikan lemuru yang banyak ditemukan di perairan Indonesia. (via: Antaranews)

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, Jawa Tengah berencana membangun 16 taman kota yang tersebar di seluruh kecamatan di kota itu pada 2017.

"Kami sudah programkan pada 2017 nanti akan membangun taman-taman kota di 16 kecamatan," kata Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Semarang Budi Prakosa di Semarang, Sabtu.

Menurut dia, pembangunan taman di masing-masing kecamatan itu merupakan bentuk pelayanan berkaitan dengan keberadaan ruang terbuka publik yang tersedia di masing-masing wilayah.

Dari 16 taman itu, ia menyebutkan sebanyak delapan taman dibangun di kecamatan-kecamatan pinggiran sebagai pengembangan, sementara delapan taman berada di pusat kota.

"Jadi, nanti di setiap kecamatan ada taman sebagai ruang terbuka publik sebagai tempat masyarakat untuk berinteraksi satu sama lainnya. Ya, seiring kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Suasana taman di Kota Semarang yang dijuluki Taman Janda (Liputan6.com/ Edhie Prayitno Ige)

Ibu Negara Iriana Joko Widodo membelikan sang suami, Joko Widodo (Jokowi), kain batik bermotif rusa dalam kunjungannya ke Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Seperti yang dikutip Antara, "Beli tadi, ada buat bapak yg ada gambar rusanya," kata Iriana saat sedang mengunjungi Rumah Kerang Multi Dimensi di Cirebon, Jabar, Senin.

Ia membelikan kain batik bergambar rusa tersebut di Toko Batik Ninik Ichsan yang juga dikunjunginya dalam perjalanan ke Cirebon bersama rombongan para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Silidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja untuk meninjau program IVA tes dan Sadanis.

Selain itu, Iriana mengaku membeli banyak kain batik yang lain dengan motif mega mendung khas Cirebon.

"Saya beli banyak tadi, motif mega mendung, seperti yang saya pakai," kata Iriana yang pada kesempatan itu mengenakan batik mega mendung dominan warna merah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Ibu Negara Iriana Widodo. (via: Antaranews).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading