Sukses

Lifestyle

Agar Saber Pungli Tetap Bersih, Komjen Dwi Priyatno Lakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Ada tantangan tersendiri, bagi tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau biasa disebut dengan Satgas Saber Pungli. Inspektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Dwi Priyatno yang ditugaskan sebagai Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli ini harus menjaga anggotanya untuk tetap bersih dan berintegritas. 

Untuk itu, dia membentuk sub tugas, dengan petugas yang memiliki backgorund penyidikan. Selain itu, anggota satgas juga akan melakukan sharing dengan instansi lainnya. Seperti Kejaksaan dan Kemendagri. 

"Kita pilih. Kita punya polisi yang punya back ground penyidikan. Itu lebih bagus. Untuk menjaga tetap bersih kita berusaha, mencoba sharing dengan instansi lain. Misalnya kejaksaan dan Kemendagri dan lain-lain. Insya Allah Senin saya ke Menko Polhukam untuk minta petunjuk dan arahannya," ucap Dwi  kepada Liputan6 pada Jumat (21/10) lalu. 

Pungli masih terus terjadi (liputan6.com/Trie yas)

Selain itu, anggota Saber Pungli juga akan dilengkapi dengan senjata untuk mempertahankan diri. Namun, tetap saja senjata itu akan digunakan sesuai situasi yang dihadapi di lapangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading