Sukses

Lifestyle

Modal Kertas dan Pulpen, Ini 6 Permainan Seru Generasi 90-an!

Fimela.com, Jakarta Hidup di era 90-an, dijamin kalau kamu nggak akan kekurangan untuk merasakan permainan-permainan seru kala itu. Nggak selalu harus dengan membeli, permainan di era 90-an juga ada yang diciptakan sendiri. Sebut saja permainan-permainan ketangkasan yang bermodal pulpen dan kertas.

Di sela-sela pergantian jam pelajaran atau saat istirahat, sambil makan di kelas, biasanya generasi 90-an memainkannya dengan teman-teman yang lain biar seru. Nggak perlu ramai-ramai, sih, berdua saja juga sudah seru, hihi. Masih ingatkah kamu akan permainan-permainan 90-an yang cuma bermodal pulpen dan alat tulis? Sekadar nostalgia, berikut 5 di antaranya. 

SOS. Kamu nggak asing, kan dengan permainan ini? Modal kertas sama pulpen, kamu bisa bermain permainan ketangkasan ini. Kamu akan menang kalau bisa merangkai huruf S, O, dan S dalam satu garis vertikal, horizontal, atau diagonal yang didapatkan dari lawanmu. 

SOS. (Via: kaskus.co.id)

XOXO. Aturan mainnya sama kayak SOS, cuma hurufnya saja yang diganti jadi X, O, X, dan O.

XOXO. (Via: sajakongsi.com)

Bola. Nah kalau ini agak ribet, nih. Kamu butuh kerta yang agak lebar. Untuk memainkannya butuh dua orang. Caranya, kertas dilipat dua, dicoret-coret sampai tintanya menempel ke lapisan kertas lawan. Ya gitu, deh. Masih ingat, nggak?

Bola. (Via: globewiki.com)

ABC 5 Dasar. Semakin banyak pemain, semakin seru untuk bermain ABC 5 Dasar. Sebelumnya, tentukan mau main nama apa saja, nih. Nama, buah, benda, atau negara. Sebenarnya bisa main tanpa kertas dan pulpen, tapi kalau dicatat bakal kelihatan skornya dan jadi lebih jelas pemenangnya siapa. :D

ABC 5 Dasar. (Via: kaskus.co.id)

Tempelan di Belakang Punggung. Bukan permainan ketangkasan, sih. Tapi ini adalah salah satu permainan yang seru untuk dilakukan. Anak 90-an mana, nih, yang nggak pernah melakukan keisengan ini? "Saya orang gila", biasanya, sih, tulisannya begitu. :))

Isengin teman. (Via: kaskus.co.id)

Balapan. Beda sama bola yang kertasnya harus dilipat, bermain balapan, kamu cukup membuat titik di garis start, lalu menyentil alat tulismu sampai membentuk guratan tipis ke arah depan untuk meciptakan titik baru sampai garis finish, bergantian dengan lawanmu.

Balapan. :D (Via: kaskus.co.id)

Zaman sekarang, masih ada anak-anak sekolah yang memainkan permainan ini nggak, ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading